Pilkades Serentak, 5 Desa di Kecamatan Batuan Bangun Komitmen Jaga Kedamaian

SUMENEP, Gempardata.com — Demi mewujudkan situasi dan kondisi yang Damai, Aman, Tenang dan Sejuk pada pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang bakal berlangsung secara serentak November 2019. Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar Deklarasi Damai bertempat di pendopo kantor Kecamatan Batuan. Kamis, (24/10/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Batuan, Moh. Hanafi, Sekcam beserta staf, Kapolsek Kota beserta jajaran, Danramil/yang mewakili, BPD, Panitia Pilkades serta para calon Kades se Kecamatan Batuan.

https://gempardata.com/

“Deklarasi damai yang berlangsung kali ini merupakan bentuk komitmen bersama forpimka dengan harapan dalam pelaksanaan kegiatan Pilkades di wilayah Kecamatan Batuan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.” katanya Camat Batuan, Moh. Hanafi dalam sambutannya.

Moh.Hanafi, menjelaskan deklarasi damai ini untuk menindak lanjuti perintah Bupati Sumenep untuk melaksanakan deklarasi damai di tingkat kecamatan.

“Tentunya dengan deklarasi damai ini, kami mengharapkan pelaksannaan pemilihan kepala desa di 5 desa yang ada di Kecamatan Batuan ini berjalan lancar aman dan damai” harapnya.

Masih kata hanafi, pihaknya sengaja mengundang para kyai untuk memberikan siraman rohani, agar para calon kepala desa bisa menerima apa yang akan terjadi nanti pasca setelah pemilihan kepala desa.

“Siapapun nantinya yang akan menjadi kepala desa, semoga amanah dan bisa mengabdikan diri kepada masyarakat, sedangkan bagi calon yang kalah, masih banyak cara untuk mengabdi kepada masyarakat tidak harus menjadi kepala desa.” tutupnya.

Usai acara, para calon kepala desa menandatangani kesepakatan pelaksanaan Pilkades damai yang telah disediakan oleh panitia kecamatan. Setelah sebelumnya membacakan deklarasi. Dilanjutkan berfoto bersama jajaran Forkompincam didampingi oleh Panitia Pilkades, dan Panitia Pengawas Pilkades desa masing – masing.

Seperti diketahui, bahwa dari 7 desa dalam wilayah Kecamatan Batuan, 5 desa akan melaksanakan Pilkades Serentak pada 7 November tahun 2019. Sementara dua desa lainya yakni desa Batuan dan desa Gelugur sudah melaksanakan Pilkades pada tahun 2017. (seno/ardy/why)

https://gempardata.com/