Pilkades Desa Gunung Rancak Kisruh, Saksi 02 dan Panitia P2KD Keluar

SAMPANG, Gempardata.com — Pemilihan kepala desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, kisruh. Penyebab kekisruhan tersebut lantaran di duga kuat dari salah satu calon mendatangkan pencoblos dari luar desa gunung rancak, Kamis (21/11/2019).

IB (inisial) menjelaskan, bahwasnya penghitungan tetap berjalan tapi saksi dari 02 keluar bahkan ketua panitia P2kd juga ikut keluar.

https://gempardata.com/

“Iya mas memang benar penghitungan tetap berjalan tapi kalo mengacu kepada UUD hitungan tetap tidak sah jika tidak ada kesepakatan dari saksi salah satu calon” jelasnya.

Lanjut IB menegaskan, bahwasanya masyarakat banyak yang tidak hadir dikarnakan banyak tidak mendapat kartu atau surat undangan. “Bahkan dari salah satu calon mendatangankan orang dari luar desa untuk ikut mencoblos” terangnya.

Di sisi lain salah satu warga sekitar yang enggan disebut namanya mengungkapkan bahwa ada dari saksi salah satu calon membawa sajam bahkan ada satu mobil disita dikarnakan ada beberapa sajam di dalamnya.

“Memang benar mas, ada kekisruhan sedikit tapi alhamdulilah sudah aman dan semua sajam sudah di amankan oleh Polisi dan TNI” pungkasnya. (rhmn/why)

https://gempardata.com/