oleh

Pilkada Sumenep, Pasangan Achmad Fauzi – Dewi Khalifah Keluar Sebagai Pemenang versi Sirekap KPU

SUMENEP, GemparData.Com – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Jawa Timur secara resmi selesai digelar, Rabu 9 Desember 2020 kemarin.

Dalam pelaksanaan pilkada secara serentak tahun ini di Kabupaten Sumenep, pasamgan Achmad Fauzi – Dewi Khalifah dipastikan keluar sebagai pemenang. Kemenngan tersebut dikerahui melalui Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

https://gempardata.com/

Berdasarkan data Sirekap Pilkada Sumenep hingga Kamis (10/12/2020) pukul 09.05, pasangan calon (Paslon) 01 Ach. Fauzi-Dewi Khalifah masih menang atas paslon 02 Fattah Jasin-KH Ali Fikri.

Sebagaimana data yang ada di KPU Sumenep, total terdapat 2.500 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Sumenep. Data yang masuk dalam Sirekap baru 102.089 suara pemilih dari 776 TPS atau 31,04 persen.

Dari pantauan media, sementara, paslon 01 berjargon “Bismillah Melayani” meraih suara sebanyak 52,3 persen. Sedangkan paslon 02 dengan jargon Sumenep Barokah mendapat 47,7 persen.

Komisioner KPU Divisi Data dan Teknis KPU Sumenep Rahbini menyampaikan, data yang tercantum dalam Sirekap bisa dipertanggungjawabkan. Sebab menurutnya data yang disajikan merupakan hasil rekapitulasi di TPS yang diunggah Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) lewat aplikasi Sirekap.

“Ini data yang masuk ke Sirekap bisa diperanggungjawabkan, karena itu informasi publik yang bisa diakses siapapun. Hitung cepat versi KPU ada di Sirekap, jadi di sini sebuah keterbukaan publik bagi penyelenggara” terangnya.

(why/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru