Petahana Kades Samhadi Kembali Dipercaya Masyarakat Dasuk Barat Memimpin 6 Tahun Kedepan

SUMENEP, Gempardata.com – Bagi calon Kepala Desa (Kades) yang meraup suara tertinggi merupakan suatu kebahagian dan kebanggaan tersendiri atas terpilihnya sebagai Kepala Desa (Kades).

Hal itu dirasakan oleh Samhadi, Calon Kepala Desa (Cakades) nomor urut 2 berlambang Jagung kembali terpilih sebagai Kepala Desa Dasuk Barat, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur untuk periode ke-2 masa bakti 2019-2025.

https://gempardata.com/

Umurnya masih muda saat warga Desa Dasuk Barat, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep mengamanahkan tampuk kepemimpinan di pundaknya. Tidak ada yang istimewa dari penampilannya.

Jika dilihat sepintas penampilannya sederhana, seperti layaknya masyarakat biasa. Berbekal jiwa muda yang masih energik dan mengusung konsep perubahan, Samhadi mampu memikat masyarakat desa agar menyayanginya. Terbukti, Samhadi kembali terpilih menjadi Kepala Desa Dasuk Barat selama dua periode berturut-turut.

Berkat sentuhan dan kerja kerasnya dalam mengubah tatanan dan melakukan pembangunan infrastruktur, perubahan tampak jelas di desa yang terdiri dari 1.056 penduduk ini.

Hal ini semakin membuktikan jiwa kepemimpinan dan kepercayaan banyak pihak padanya. “Saya selalu berusaha untuk menjaga amanah yang dititipkan ke saya.” kata Samhadi saat ditemui di kediamannya, Kamis, (7/11/2019).

Sebelum ia menduduki pucuk pimpinan di tingkat desa, infrastruktur desa masih sangat jauh dari kata layak. Perlahan ia mulai melakukan pembenahan setelah terpilih sebagai Kepala Desa Dasuk Barat di tahun 2011. Di periode kedua ini, Samhadi semakin getol dalam pembangunan infrastruktur hingga ke pelosok desa.

Jalanan yang dulunya becek, kini sudah bisa dilalui dengan nyaman. “Bagi masyarakat, kondisi jalan yang bagus akan membantu aktivitas sehari-hari dan meningkatkan geliat perekonomian.” terangnya.

Samhadi juga mengatakan, dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, sasaran pembangunan bukan hanya difokuskan pada pertumbuhan ekonomi, melainkan juga pada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan peningkatan kualitas SDM.

Samhadi berharap potensi desa bisa dikelola secara optimal. “Karena itu kita selalu mengadakan program untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian masyarakat, misalnya kemarin mengadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba.” paparnya.

Baginya, masyarakat adalah hal terpenting dalam pengembangan desa. Masyarakat tidak hanya sebagai objek pembangunan, tapi juga sebagai subjek pembangunan.

Oleh sebab itu, masyarakat di desanya terus di dorong untuk berperan aktif dalam setiap program yang dicanangkan oleh pemerintah desa. “Kita harus menempatkan manusia sebagai titik sentral, sehingga masyarakat mampu berperan aktif dalam semua proses kegiatan pembangunan.” pungkasnya. (sheno/why)

https://gempardata.com/