oleh

Pertahankan Zona Hijau, Bupati Sumenep Minta Semua Pemdes Dirikan Posko Covid-19

SUMENEP, Gempardata.com – Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, M.Si, berikan bantuan sembako kepada fakir miskin, kaum dhuafa dan pemilik warung kecil, bertempat di Kantor Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Menyebarnya virus corona (Covid-19) yang sudah mendunia ini, Kabupaten Sumenep berstatus Zona Hijau, sehingga butuh kerjasama banyak pihak dalam upaya pencegahan dan mempertahankan status ini,” tegas Bupati Sumenep, Busyro Karim, sebelum menyerahkan bantuan sembako, Rabu (15/04/2020).

https://gempardata.com/

Untuk itu, kata Busyro, salah satu pihak yang diminta melakukan upaya nyata melakukan pencegahan menyebarnya Covid-19 yakni pemerintah desa. Ia meminta semua Kepala Desa agar berpikir cepat menangani sesuatu yang bersifat darurat semacam wabah corona.

“Seperti kemarin waktu berkunjung ke Kacamatan Talango, di Posko Penanganan Covid-19 tidak hanya berbasis desa, melainkan di tiap dusun,” ungkapnya di hadapan para Kades se Kecamatan Batang-Batang.

Ditambahkan Busyro, selain diminta mendirikan posko, pemerintah desa juga diharap kreatif menggerakkan roda perekonomian di tengah pandemi corona. Contohnya dengan memproduksi alat-alat kebutuhan pencegahan Covid-19 seperti masker dan lainnya.

“Jika ada desa yang bisa membuat masker atau Alat Pelindung Diri (APD), silakan komunikasi dengan tim covid-19. Selama memenuhi standart, pasti kami beli. Sebab, selama ini kami sudah membeli di Sumenep,” pungkasnya. (sheno/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru