oleh

Peristiwa Gunung Semeru, Sementara Satu Meninggal, 41 orang Luka bakar Dan Ada Ibu Hamil Tua Waktu Evakuasi

LUMAJANG, Gempardata.com (5/12/2021) – Dikabarkan satu orang meninggal dunia dalam peristiwa erupsi gunung Semeru, Sabtu (4/12).

“Ada satu orang yang meninggal di Curah Kobokan. Dan akan segera, tadi sudah akan dibawa oleh mobil ambulans dan mudah-mudahan sudah terevakuasi tadi. Karena tadi pada saat di sana masih proses evakuasi,” jelasnya Wabup Lumajang dalam konferensi pers.

https://gempardata.com/

Menurutnya, peristiwa erupsi gunung Semeru yang menimpa warganya saat ini jumlah korban luka bakar akibat lahar panas mencapai 41 orang, yang dievakuasi di Puskesmas Penanggal.

“warga yang terluka bakar sangat parah, saat ini langsung kita rujuk ke RS Umum dr Haryoto, kemudian RS Bhayangkara, dan sebagian di RS Pasirian,” ujar Indah.

Di Puskesmas Candipuro saat ini ada tujuh orang yang sedang dilakukan perawatan, sedangkan di Puskesmas Penanggal sekitar 10 orang.

“Dan ada dua ibu hamil. Yang satu hamil 9 bulan, yang satu hamil 8 bulan. Itu tadi untuk Desa Kobokan, Desa Supiturang,” jelasnya.

Proses evakuasi kini masih berjalan. Ratusan KK sudah berhasil mengungsi dan juga dievakuasi. Sekitar satu jam lalu, masih ada 10 orang di Curah Kobokan yang belum dievakuasi akibat lokasinya sulit dijangkau.

“ saat ini Evakuasi agak lamban karena mobil tak bisa masuk kelokasi dikarenakan lumpur itu setinggi hampir lutut kaki,” pungkasnya. (Red/team)

https://gempardata.com/