Pergi ke TPS Hendak Memberikan Suara Pada Pilkades Taddan, Syafi’i Malah Dihajar

SAMPANG, Gempardata.com — Terjadi kekerasan saat Pencoblosan di Dusun Berguh, Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Kamis (21/11/2019).

Bermula, saat Syafi mau ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), saat itu tiba tiba di depan pintu TPS  di tarik oleh K (inisial) dari belakang, saat itu juga terjadi Pemukulan dan pengeroyokan terhadap Syafi.

https://gempardata.com/

“Saat Syafi di depan pintu TPS, tiba tiba Syafii ditarik oleh K dan dikeroyok, akibat kejadian tersebut korban (Syafi) mengalami luka di kepala dan pelipis kanan hingga dilarikan ke Rumah Sakit,” ungkap Gus Daef.

Lanjut gus daef, Syafi adalah warga asli Jl. Mutiara Sampang yang menikah dengan warga Taddan lebih dari satu tahun dan punya hak suara untuk mencoblos di Desa Taddan.

“Korban punya hak suara untuk mencoblos, namun atas insiden tersebut, surat undangan hilang karena ada yang merampas,” jelasnya.

Hal senada juga di ungkapkan mas Amin anggota GPN, bahwasanya pemukulan tersebut memang benar terjadi terhadap Syafi yang hendak mau ke TPS.

“Iya mas, memang benar ada pemukulan yang sedang terjadi namun saya tidak tau persis apa penyebabnya karna langsung diamankan oleh salah satu warga dan di bawa ke dalam untuk di mintai keterangan” pungkasnya. (rhmn/why)

https://gempardata.com/