Pengusaha Muda Dari Desa Hadir Untuk Indonesia

SUMENEP-GemparData.Com,- Minggu, (11/02/2024),- Kisah inspiratif pengusaha sukses di Sumenep bisa menjadi pelajaran dalam berbisnis. Terutama bagi kamu yang baru merintis usaha.

Tidak pernah ada jalan mulus bagi seorang pebisnis hingga ia menjadi sukses. Pasti ada pasang-surut dan jatuh bangun dalam membangun bisnis.

https://gempardata.com/

Kegigihan, ketekunan, dan selalu mencari solusi merupakan nilai yang harus ada pada pebisnis.
Siapa tahu, kisahnya ada yang bisa menjadi motivasimu untuk merintis atau mengembangkan bisnis yang sudah dijalani.

Moh.Ridwan pengusaha sukses di sumenep
mungkin tidak dikenal oleh banyak orang. Namun,kamu tentunya tidak asing dengan Barokah Net yang saat ini telah booming di kanca Madura raya yang bergerak dibidang Internet.

PT. Link Data Sumber Barokah perusahaan yang ia miliki, itu didirikan oleh Ridwan Lelaki bernama asli Moh. Ridwan ini, awalnya merupakan seorang Guru swasta asal Desa Ella’ Daya Kec. Lenteng Kab. Sumenep. Namun, Tidak berlangsung lama menjadi seorang guru.

Tak lepas dari gaya santrinya, Moh. Ridwan. Pria kelahiran 1985 di desa Ellak Daya kec. Lenteng kab. Sumenep alumnus PP Mathlabul Ulum Jambu . Pria sederhana ini memulai karirnya dengan jejaring yang ia tekuni yang juga dibantu oleh 2 saudara lainnya, Khairudin yang saat ini (Kades Ellak Daya) dan Muchlisul Abid (Direktur NOC Barokah Net)

Jejak rekam beliau , dalam dunia jejaring internet, beliau tertatih tatih untuk mengais rejeki demi keutuhan keluarga kecilnya. Alih alih saat jejaringnya ada gangguan ,beliau bersama ibu kandungnya mencari lokasi jejaring yang bermasalah, yangmana, saat itu masih belum punya karyawan, hanya berkelana dengan ibu tercintanya.

Dalam kesehariannya, Ia berasal dari keluarga ekonomi menengah ke bawah. kedua orangtuanya adalah seorang petani, tentunya kehidupan yang ia jalani pas- Pasan seperti musim hujan dan kemarau.

Namun, Dengan gigih dan ketekunan yang ia miliki, doa dan sujud kedua orangtuanya, keikhlasan dan berbakti terhadap bapak ibunya, akhirnya melahirkan sebuah jawaban dari tuhan yang maha esa berkehendak lain, dan sampai saat ini barokah Net sudah memiliki sejumlah 118 karyawan dengan 80 ribu pelanggan se Jawa Timur. Juga dengan upah gaji karyawannya di atas UMK (Upah Minimum Karyawan) dan saat ini Barokah Net sudah memiliki 5 perusahaan yang bergerak dibidang Internet , ini nama nama 5 perusahaan Barokah Grup:

1. PT Link Data Sumber Barokah
2. PT Barokah Sistem Telematika
3. PT Barokah Cargo Primadata
4. PT Wisma Barokah Nusantara
5. PT Barokah Internasional Building

Sujud syukur dan doa tak terlepas dari batinnya, bentuk sosial pun terhadap lingkungan tak pernah putus, Ridwan sang owner Barokah Net kini telah hadir ditengah tengah masyarakat Lenteng agar nantinya bisa bermanfaat terhadap masyarakat khususnya masyarakat Lenteng dan membawa barokah.

Kata Ridwan, via celuler dengan pewarta GemparData-Com, Ini adalah doa dan Barokah dari bapak ibuku tercinta ,dari itulah jejaring ini saya beri Nama BAROKAH NET more than a Network. BAROKAH-NET dari Desa Ellak Daya untuk Indonesia , dan saat ini saya berada di bandara Soekarno Hatta dalam perjalanan ke Singapore, tutup Santriawan ,owner Barokah Net.(Read-One)

Kantor Pusat : Desa Ellak Daya Kec. Lenteng Kab. Sumenep Madura Jawa Timur

https://gempardata.com/

Komentar