oleh

Pemerintahan Baru Iran di Bawah Kepresidenan Ebrahim Raisi, Jepang Ingin Perkuat Hubungannya

JEPANG, Gempardata.com (11/7/2021)– Jepang berusaha untuk memperkuat dan memperluas hubungan dengan Teheran dalam pemerintahan baru di bawah kepresidenan Ebrahim Raisi.

Sumber informasi Jepang menunjukkan kemungkinan kunjungan Menteri Luar Negeri Jepang ke Teheran dalam beberapa minggu mendatang.

https://gempardata.com/

Sumber juga mengumumkan upaya Jepang untuk mengembangkan hubungan dengan pemerintah baru Iran di bawah kepresidenan Sayid Ebrahim Raisi yang menang telak dalam Pemilihan Presiden Iran 2021 pada 18 Juni.

Menurut situs web ‘Minichi‘ yang berbasis di Jepang, diplomat Jepang itu mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri Jepang Motegi Toshimitsu kemungkinan berkunjung ke Tehran pada awal Agustus untuk memperkuat hubungan dengan pemerintah baru Iran.

Selama kunjungannya ke Iran, menteri luar negeri Jepang itu akan bertemu dan mengadakan pembicaraan dengan mitranya dari Iran untuk memperkuat hubungan persahabatan dan tradisional.

Menurut sumber informasi, Menteri Luar Negeri Jepang Motegi Toshimitsu berencana untuk mengunjungi Iran pada awal pertengahan Agustus. Ia akan bertemu dengan pejabat senior pemerintah baru negara itu.

Ia juga direncanakan untuk menyampaikan kesediaan Jepang memperkuat persahabatan lamanya dengan Iran. (ARN)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru