oleh

Pelaksanaan Vaksinasi Ponpes Tebu Ireng diKunjungi Panglima TNI dan Kapolri, Didampingi Langsung Forkopimda Jatim

Jombang, Gempardata.com (26/8/2021) – Forkopimda Jawa Timur dampingi Kunjungan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, dalam rangka silaturahmi dan meningkatkan sinergitas TNI- Polri, dengan keluarga besar Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng Jombang, serta melaksanakan vaksinasi guna membentuk herd immunity di lingkungan ponpes dalam upaya mencegah penularan covid 19, pada Rabu (25/8).

Panglima TNI dan Kapolri disambut langsung oleh Forkopimda Jawa Timur diantaranya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Pejabat Utama Polda Jatim sesampai nya di alun alun Kabupaten Jombang dilanjutkan menuju Ponpes Tebu Ireng dan melakukan pertemuan tertutup di kediaman kesepuan pengasuh Ponpes Tebu Ireng Jombang.

https://gempardata.com/

Dalam kegiatan tersebut, KH. Abdul Hakim Mahfudz yang lebih akrab dipanggil Gus Kikin menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Panglima TNI dan Kapolri beserta rombongan Forkopimda Jatim guna mempererat tali silaturahmi antara TNI-Polri dan keluarga besar Ponpes Tebu Ireng, serta upaya pencegahan penularan covid 19 di lingkungan Pondok Pesantren melalui vaksinasi.

Usai pertemuan dengan pengasuh Ponpes Tebu ireng, Panglima TNI dan Kapolri melakukan pengecekan vaksinasi, didampingi Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Puskesmas, dan Lurah setempat, melihat jalannya vaksinasi yang berlokasi tidak jauh dari kediaman pengasuh Ponpes.

Kemudian kegiatan berlanjut peninjauan vaksinasi, di Museum Islam Indonesia KH. Hasyim Asy’ari Tebu Ireng, yang diperuntukan bagi santri Tebu Ireng, vaksin tahap ke I, dengan capaian target vaksin sebanyak 4.979 dosis vaksin.

Kegiatan vaksinasi ini didukung oleh Vaksin Mabes TNI jenis Sinovac, dengan Tenaga kesehatan dari 18 Tim Gabungan TNI, Polri dan Dinkes Kabupaten Jombang.

Selain melakukan pengecekan vaksinasi kepada para santri di Ponpes Tebu Ireng ini, Panglima TNI dan Kapolri juga melakukan komunikasi secara Virtual, dengan sejumlah anggota TNI, Polri dan Pemerintah setempat yang sedang melaksanakan Vaksinasi tersebar di 41 Ponpes yang ada di Jawa Timur.

Kegiatan Vaksinasi ini diharapkan akan memberikan contoh bagi Pondok Pesantren lainnya untuk melaksanakan kegiatan serupa,” kata Kapolri.

Mantan Kapolda Banten ini memaparkan, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI per tanggal 24 Agustus 2021 pukul 18.00 WIB, capaian vaksinasi nasional sudah di angka 28,19 persen dosis 1 dan 15,75 persen untuk dosis 2 dari 208.265.720 orang.

Sedangkan, kata Kapolri, capaian vaksinasi di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, yakni 56,25 persen pada dosis 1 dan 36,71 persen di dosis 2 dari jumlah sasaran vaksinasi yaitu sebanyak 1.019.942 orang.

“Melihat capaian tersebut, saya mengajak seluruh elemen masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Jombang, mari bersama berbondong-bondong meluangkan waktu untuk melaksanakan program vaksinasi di tempat-tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah untuk mencapai 100 persen dosis I dan II agar herd immunity terutama di Kabupaten Jombang dapat segera terwujud,” ujar Kapolri.

Giat tersebut dalam rangka mendukung percepatan program vaksinasi Pemerintah. TNI dan Polri melaksanakan serbuan vaksinasi kepada 110 Pondok Pesantren di Jawa Timur, sebanyak 315.581 dosis jenis Sinovac yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus hingga 7 September 2021. (red)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru