oleh

Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN Unimal Membersihkan Masjid Al-Hikmah Desa Blang Weu Baroh

Lhokseumawe, Gempardata.com – Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Blang Weu Baroh melakukan kegiatan membersihkan area Masjid Al-Hikmah, Jumat (23/10/2020) pagi.

Kelompok KKN 231 terdiri dari 7 orang, Muhammad Yanis (Ketua), Teuku Muhammad Reza, Nurul Salisnah, Indah Ellis Paramita, Rana Ulfah, Nadia Fonna dan Savira Mauizzah, ketujuh mahasiswa tersebut dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Iryana Muhammad,S.Pd.,M.Pd.

https://gempardata.com/

Kelompok yang terdiri dari pria dan wanita membagi tugasnya masing masing, mereka menyebar ke beberapa tempat seperti tempat wudhu, kamar mandi, masjid dan halaman masjid. Dinding dan lantai yang kotor, kran yang berkerak dan saluran pembuangan yang buntu dibersikan semua. Beberapa kelompok ada yang menyapu dan mengepel lantai masjid, serta membersihkan pintu tempat beribadah ini dari debu.

peduli lingkungan, mahasiswa kkn unimal membersihkan masjid al-hikmah desa blang weu baroh

Ketua kelompok Muhammad Yanis mengatakan. Kegiatan ini dilakukan karena masjid Al-Hikmah terlihat kurang bersih, adanya rumput rumput panjang di halaman masjid yang terlihat sangat semak, selama pelaksanaan kegiatan tidak hanya kebersihan saja yang menjadi perhatian, akan tetapi kesucian masjid juga di utamakan.

“Tujuan kegiatan ini tidak terbatas pada bersihnya lingkungan saja, melainkan juga untuk membentuk pola pikir masyarakat yang peduli pada kebersihan dan kesehatan lingkungan” kata Yanis.

Sementara itu, pengurus masjid Al-Hikmah mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan ini dibuat untuk membersihkan masjid dari Kelompok KKN 231, “Kegiatan ini sangat bagus dilakukan karena di sini kita bisa bersama sama bekerja dan meringankan satu sama lainnya” ujar Tgk Amat.

(Manzahari/dein)

Berita Terbaru