oleh

Peduli Covid-19, ESA Unsyiah Serahkan Donasi Untuk Disalurkan Pada Medis

Banda Aceh, Gempardata.com – English Student Association Unsyiah (ESA) telah menyalurkan dana donasi COVID-19 sebesar Rp.850 ribu rupiah kepada lembaga resmi Aksi Cepat Tanggap Aceh (ACT) yang nantinya akan disalurkan pada Lembaga Swadaya Masyarakat dan untuk membantu para medis.

Ketua Divisi Sosial Masyarakat (SOSMA) ESA Unsyiah Ruhul Reffina Rahayu mengatakan, dari dana donasi yang sudah terkumpul tersebut nantinya akan disalurkan kepada para medis yang sedang menekan laju penyebaran COVID-19 demi kepentingan masyarakat banyak khsusunya di Aceh melalui perantara lembaga-lembaga yang resmi.

https://gempardata.com/

“Aksi galang dana tersebut agar dapat membantu tenaga medis dalam melawan COVID–19. Dana yang terkumpul Insya Allah akan dibelikan ADP untuk tim medis yang ada di Aceh. Saya sangat berterima kasih kepada saudara-saudara yang sudah menyumbangkan sedikit rezekinya dan saya mengapresiasikan hal tersebut karena masih banyak yang peduli terhadap lingkungan dan sekitarnya. Semoga dana yang telah disalurkan menjadi investasi di akhirat kelak” ujarnya

Program open donation yang diadakan oleh Sosma ESA Unsyiah tersebut merupakan program kerja yang bersifat tentatif yang sewaktu-waktu akan bergerak guna membantu masyarakat setempat dalam menangani bencana. Aksi sosial tersebut dimulai sejak tanggal 27 Maret hingga hari Sabtu (04/20) kemudian diserahkan ke Lembaga ACT Aceh pada hari Minggu, (5/4/2020)

Ketua ESA Unyiah, Viky Nur Hakim mengucapkan terimakasih banyak kepada para donatur yang telah berdonasi demi kepentingan ummat. Insya Allah dengan adanya langkah awal ini, semakin banyak jiwa-jiwa yang akan bergerak untuk membantu sesama.

“Harapan kita bersama agar lebih banyak lagi masyarakat yang saling membantu dan menyalurkan sedikit rejekinya karena didalam setiap rezeki yang kita peroleh terdapat sedikit rezeki saudara-saudara kita didalamnya. Mari bersama kita beramal demi kepentingan ummat. Berlomba-lombalah dalam kebajikan fastabiqul Khairaat” tutupnya (Man/dein)

https://gempardata.com/