Pasar Anom Baru Sumenep Terbakar, Sumber Api Berasal dari Salah Satu Toko

SUMENEP, Gempardata.com — Kembali terjadi Kebakaran di pasar anom tepatnya di blok A dan beberapa kios blok A tepatnya sisi belakang bangunan baru, di lalap si jago merah, Jumat (3/5/2019).

Dari pantauan di lokasi, kebakaran terjadi bermula dari salah satu kios sahabat yang menjual sandal di bagian belakang dari Pasar Anom Baru tersebut.

https://gempardata.com/

Para pedagang pasar terus berusaha menyelamatkan semua barang dagangannya sebelum dilahap si jago merah. Dengan situasi yang sangat mendesak dan darurat, warga sekitar juga ikut membantu menyelamatkan barang dagangan yang masih terjebak di bagian dalam.

Amniatun salah satu pedagang menyampaikan, belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. “Tapi, yang pasti api bersumber dari salah satu toko sandal dan tidak tau penyebabnya.” katanya.

Menurutnya, dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Pasar Anom Blok A Sumenep, Madura, Jawa Timur tersebut, di temukan satu korban yang kritis dan berhasil dievakuasi keluar oleh warga.

“Diduga korban yang kritis diakibatkan oleh banyaknya menghirup asap dari kobaran api saat korban berada di dalam gedung.” Jelasnya.

Sementara, sampai saat ini untuk banyaknya korban yang dievakuasi keluar masih tidak ditemukan lagi. Namun, kepanikan warga masih dirasakan hingga membuat kalang kabut dengan ada yang mengevakuasi barang dagangannya.

Sampai saat ini kobaran api masih belum bisa dipadamkan, petugas pemadam kebakaran yang juga dibantu oleh warga sekitar pasar anom Sumenep terus berupaya memadamkan si jago merah. (seno/why)

https://gempardata.com/