oleh

Nasib Seorang Nenek Tunanetra di Sampang tak Tersentuh Pemerintah

SAMPANG, Gempardata.com — Sungguh ironis sekali di usia yang sudah menginjak seratus lebih nenek Jetem di Dusun Karang Penang Onjur, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur hidup sebatangkara, tergolong tidak mampu dan belum mendapatkan program dari pemerintah.

Saat di temui Gempardata.com di kediamannya, nenek Jetem, mengungkap kan bahwa dirinya belum mendapatkan program apapun dari dinas maupun dari desa setempat, bahkan dirinya berharap bisa mendapatkan bantuan itu, demi memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

https://gempardata.com/

“Jangan untuk bekerja nak, berdiri saja saya susah, apa yang bisa diharapkan orang buta seperti saya. Buat makan saja saya di kasih tetangga” keluh nenek ini, Senin (1/4/2019).

Dewi (27) juga ikut mempertegas bahwa nenek Jetem belum mendapatkan bantuan berupa apapun dari pihak yang terkait maupun pemeritah, dirinya hanya bisa bertahan hidup dari swadaya masyarakat sekitar.

“Benar mas, nenek Jatem ini belum pernah dapat bantuan apapun baik itu beras sejahtera, kartu indonesia sehat ataupun kartu sejahtera dan yang lainnya” ujar Dewi dengan mata yang berlinang.

Sementara itu, Moh.Sudi Pamong setempat, nenek Jatem memang tidak dapat bantuan tapi bantuanya almarhumah Nisma anak dari nenek Jatem dialihkan ke bliau mas, berupa bantuan PKH dan beras dari kades.

“Cuma bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) masih belum dapat tapi saya sudah mengajukan, masih belum ada respon” jelasnya via telepon. (rhmn/why)

https://gempardata.com/