Miris.! Kehidupan Seorang Nenek di Sampang Luput dari Perhatian Pemerintah

SAMPANG, Gempardata.com — Sungguh malang nasib Nenek Sanindi (60) Warga Desa Karang Penang Oloh, Kecamatan Karanag Penang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Pasalnya Nenek Sanindi tinggal di gubuk yang tidak layak di tempati, ditambah kondisinya yang sedang sakit parah, namun Pemkab Sampang terkesan tutup mata.

Sanindi, warga tidak mampu ini hanya bisa pasrah dan terbaring di tempat tidurnya beliau sakit sakitan tidak bisa berobat karna keterbatasan ekonomi.

https://gempardata.com/
Gubuk yang reot yang di tempati nenek Sanindi seorang diri

Menurut keponakannya Sadhiyeh mengungkapkan bahwa Sanindi ini tidak pernah dapat bantuan dari Pemkab Sampang selain bantuan beras dari Kades setempat.

“Bibik saya ini sejak dulu tidak pernah dapat bantuan apa pun dari Pemerintah Kabupaten Sampang, hanya dapat beras miskin dari Pak.Kades. Kami hanya bisah pasrah dan merawat bibik saya ini dengan semampunya, karna suami saya hanya sebagai tukang cangkul tanah dan itupun tidak tentu penghasilannya” keluh Sdhiyeh, Sabtu (23/3/2019) malam saat ditemui di gubuk nenek Sanindi.

Senada dengan sadhiyeh, Asnari tetangganya juga mengungkapkan hal sama. “Iya bener, memang ibu sanindi ini dari dulu tidak pernah dapat bantuan dari Pemkab Sampang, seakan pemerintah setempat tutup mata. Dan lihat rumahnya pun sudah mau roboh kalo hujan ini bocor semua” ucapnya.

“Tentunya harapan kami kepada Pemkab Sampang khususnya yang terhormat bapak Bupati Sampang untuk segera membantu kami karna kami sudah tidak tau mau mengadu kemana lagi” imbuh Ansari. (man/why)

https://gempardata.com/