oleh

Meriahnya Pawai Ta’aruf Warnai Haflatul Imtihan MDTA Nasy’atul Ulum Blumbungan

PAMEKASAN, Gempardata.com — Lembaga pendidikan MDTA Nasy’atul ulum dalam rangka Haflah Akhirussanah ke 29 menggelar pawai ta’aruf yang di warnai dengan berbagai penampilan seni dan budaya bernuansa islami, diantaranya drum band, musik tong – tong, becak hias dan berbagai kesenian lainnya, Rabu (1/5/2019)

Pawai ta’aruf ini bertemakan “Dengan pawai taaruf kita tingkatkan ukhuwah islamiah” yang diikuti siswa siswi tingkat Paud (KB, TK) Al-Djufri IV dan MDTA Nasy’atul Ulum Dusun Kendal, Blumbungan, Pameksan, Jawa Timur dengan pakaian busana adat dan busana islami yang di mulai dari halaman MDTA Nasy’atul Ulum menuju pasar Blumbungan dan kembali menuju halaman madrasah kembali.

https://gempardata.com/

Uus fitriana salah satu wali murid mengtakan, kalau pawai ini sangat bagus, karena bukan cuma hiburan semata, namun anak bisa mengenal dan melestarikan kebudayaan yang ada di madura. sekaligus di tunggu- tunggu masyarakat sekitar sini karena sudah lama pihak madrasah tidak mengadakannya.

“Pawai ini mas, sudah lama tidak diadakan kalau tidak salah sekitar 6 tahun, padahal saya melihat antusias warga di sini menyambut baik akan acara ini, buktinya sekitar jam 12:00 wib warga sudah memadati halaman madrasah” ucapnya.

“Karnaval semacam ini harus di tumbuhkan terus menerus untuk memupuk rasa cinta terhadap budaya – budaya yang islami, masyarakat akan lebih mengenal islam yang sesungguhnya, tambahnya.

Sementra itu, Kepala MDTA Nasy’atul Ulum Ust. Wakidi menyampaikan, kesuksesan acara ini berkat berbagai pihak yang saling membantu, baik masyarakat ataupun pengurus dan semua Assatid dan Assatidah, karnaval ini terselenggara atas pengajuan semua wali siswa baik TK dan juga MDTA.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua panitia, wali murid maupun masyarakat yang telah membantu atas terselenggaranya imtihan maupun pawai ini. Baik berupa tenaga, pikiran dan lain – lain mulai dari awal hingga selesai nanti” ujarnya.

“Harapan kami supaya anak – anak bisa mengambil hikmah sekaligus memetik pelajaran akan kebudayaan yang ada di madura maupun kebudayaan islam” sambung Ustad Wakidi.

Hal senada juga di sampaikan ketua panitia Hoirus Salim bahwa acara ini tidak akan berjalan sukses tanpa adanya bantuan dari berbagai pihak dan berharap ini akan menjadi kemajuan untuk madrasah apalagi nanti tahun ajaran baru serta penerimaan siswa baru.

“Mungkin acara ini pak akan menjadi awal mula kemajuan madrasah sehingga nantinya bisa bersaing apalagi dengan kemajuan jaman seperti saat ini. Harapan saya di tahun depan acara tersebut bisa lebih baik lagi dan kami berusaha memberikan pengamanan supaya acara ini berjalan lancar” ucapnya kepada Gempardata.com. (Sgk/Rhmn/why)

https://gempardata.com/