Memperingati HPN 2020, Bacawabup Achmad Yunuz Gelar Makan Bersama Awak Media

SUMENEP, Gempardata.com – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sumenep, Achmad Yunuz, menggelar acara makan bersama sejumlah awak media, Sabtu (15/2/2020) malam di warung rama Sumenep.

Achmad Yunuz maju menjadi Bacawabup Sumenep dalam bursa kontestasi Pilkada 2020 dengan mendaftar melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

https://gempardata.com/

Disela-sela acara makan bersama awak media, pria yang saat ini sebagai direktur eksekutif sinergi BUMN institut itu menyampaikan, pers sebagai pilar keempat demokrasi bagaimana menjaga independensinya.

“Yang jelas pers itu pilar keempat dari demokrasi yang independensinya harus kita jaga bersama dan itu menjadi PR media hari ini, bukan masalah kebebasan saja, tapi terlepas dari intervensi industri dan kepentingan-kepentingan politik,” ungkapnya.

“Secara saya pribadi harapan di hari pers nasional tahun 2020 ini, kita bicara independensi yang ditegakkan,” terangnya.

Apalagi saat ini di Kabupaten Sumenep sudah memasuki momentum Pilkada dan pers itu mempunyai peran penting untuk bisa memberikan informasi bagi masyarakat terkait calon-calon yang akan dipilih.

“Karena melalui pers menjadi sarana paling efektif untuk para calon menyampaikan visi misinya,” ujarnya.

Ditanya terkait pencalonannya sebagai Calon Wakil Bupati Sumenep sampai sejauh ini, Achmad Yunuz menyatakan terus melakukan konsolidasi.

“Yang jelas terkait pencalonan, terus melakukan konsolidasi, yang kemarin hanya fokus di dapil I (satu) sekarang sudah bergeser ke dapil yang lain bergiliran,” jelasnya.

“Termasuk juga kami akan sekomitmen masuk melalui komunitas-komunitas pemuda yang ada di pinggiran Karena bagaimanapun mereka adalah masa depan Sumenep,” imbuhnya.

Karena sebagai pemilih terbanyak hari ini harus mendapatkan porsi yang bagus. Termasuk juga yang mewakili pemuda harus ada di sana.

Meskipun sederhana, acara makan bersama sejumlah awak media itu berlangsung khidmat. Karena diwarnai dengan sharing berbagi pendapat, sehinggga terjalin bentuk kedekatan. (sheno/why)

https://gempardata.com/