oleh

Launching Samsat dan Pelayanan Sim, Polres Bondowoso Pastikan Kenyamanan dan Keamanan Pemohon di Tengah Pandemi

BONDOWOSO, Gempardata.com – Polres Bondowoso, Jawa Timur jamin kenyamanan dan keamanan pemohon warga yang hendak melakukan perpanjangan STNK di tengah pandemi covid-19. Hal itu dibuktikan dengan dilaunchingnya Kantor Perpanjangan STNK dan Pelayanan SIM menjadi Samsat dan Satpas Tangguh Semeru.

Bertempat di Samsat Induk Bondowoso, Launching tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz. Hadir juga Kasatlantas AKP Haryanto, perwakilan Kodim 0822, Pemkab dan pihak terkait lainnya, Rabu (17/6/2020).

https://gempardata.com/

Sebagaimana terpantau, kantor pelayanan didesain sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Disediakan bilik disinfektan, tempat duduk diberi jarak, wajib menggunakan masker, ada pembatas antara karyawan dan pemohon. Serta sejumlah kesiapan lainnya.

Menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan, bahwa konsep Samsat Tangguh ini merupakan pengembangan dari kampung tangguh Covid-19, yang diinisiasi Forpimda Jawa Timur.

“Tujuannya tidak lain, untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bondowoso. Di Kantor Samsat khususnya, karena di sini merupakan tempat pelayanan masyarakat” katanya.

Menurutnya, dalam rangka menyambut era new normal, maka kantor pelayanan harus mengikuti protokol Kesehatan.

“Alhamdulillah sudah siap di sini. Saya berharap jangan sampai ada penularan di kantor. Nanti kantor lain juga akan kita himbau untuk melakukan hal yang sama” harapnya.

Di samping itu, pihaknya juga memberikan pengetahuan tentang pencegahan dan penaganan Covid-19 kepada karyawan Samsat.

AKBP Eric Frendis juga berharap, bagi pemohon di Samsat dan kantor pelayanan SIM tetap mematuhi protokol kesehatan.
Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz mengecek kesiapan Samsat dan Satpas Tangguh Semeru. Mulai fasilitas dan SDM.

(budhi/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru