oleh

Launching Gerai Masker Gratis, Begini Harapan Kapolres Sumenep

SUMENEP, GemparData.Com – Polres Sumenep launching gerai masker dan rapid tes secara gratis yang digelar di sebelah barat Taman Bunga Kota Sumenep, tepatnya di depan Masjid Jamik Sumenep. Jumat, (05/02/2021).

Pembagian masker dan rapid tes gratis terselenggara atas kerjasama antara Polres Sumenep bersama Kodim 0827, Dinas Kesehatan dan Bank Mandiri. Kapolres Sumenep AKBP Darman SIK saat diwawancarai mengungkapkan, acara pembagian masker secara gratis ini untuk dapat mengedukasi kepada masyarakat betapa pentingnya memakai masker agar terhindar dari Covid-19.

https://gempardata.com/

Baca Juga: Kasatlantas Polres Sumenep Anjurkan Warga Mendaftar SIM Melalui e-Simon

“Kami juga kerjasama dengan bank
untuk terus membagikan masker secara gratis di beberapa titik di antaranya Masjid Jamik, Terminal dan Pasar Pamolokan. Dan rencananya akan terus ditambah tiap-tiap gerai, dan setiap gerai disediakan masker sejumlah 1000,” ungkapnya.

AKBP Darman juga menambahkan, pihaknya juga menyediakan rapid tes secara gratis, jadi bagi masyarakat yang merasa dirinya tidak enak badan, disilahkan datang ke depan Masjid Jamik untuk melakukan rapid tes, agar bisa mengetahui terpapar dan tidaknya Covid-19.

Baca Juga:Di Sumenep Razia Masker Bakal Digencarkan

Sementara operasi Yustisi menurutnya akan tetap digelar sebagaimana yang telah berjalan beberapa waktu yang lalu.

“Operasi Yustisi akan terus dilakukan dan tempatnya yang jauh dari titik tempat gerai penyediaan masker,” tambahnya.

Pada waktu yang bersamaan, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis menambahkan, kurangnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, jadi dengan adanya edukasi masyarakat bisa lebih sadar, bahwa masker bukan untuk di taruk tapi di gunakan.

Baca Juga:Forkopimka Gelar Apel Gabungan dan Ops Yustisi di Kodim 0827/Sumenep

“Kurangnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker masih kurang mas, jadi semoga dengan adanya gerai masker masyarakat bisa lebih sadar pentingnya masker untuk menjaga kesehatan kita semua,” pungkasnya.

Letkol Inf Nur Cholis dan AKBP Darman S.I.K berharap dengan adanya edukasi pembagian masker secara gratis semoga Covid-19 cepat berlalu dan semua bisa normal kembali.

Penulis: Andre | Editor: Wahyu

https://gempardata.com/

Berita Terbaru