oleh

Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Resmi Kuhkuhkan Pengurus Gugus Depan 1601 Gerakan Pramuka

PAMEKASAN, Gempardata.com (02/09/2021)- Resmi dikukuhkan Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) Nomor 1601 di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Pamekasan Jawa timur. Pelantikan dan pengukuhan Majelis Pembimbing Gugus (Mabigus) serta pengurus Gudep Lapas Narkotika Pamekasan berlangsung di Aula Lantai 1 Gedung Utama Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan. Pada Kamis (02/09).

Dimulai hari ini keluarga besar lembaga pemasyarakatan setempat telah bisa berkegiatan dalam kepanduan yang ada di Bumi Gerbang Salam dan nuansa kepramukaan tampak terlihat dalam suasana guyup dan kompak. Bahkan melibatkan petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Pamekasan.

https://gempardata.com/

Acara ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Pamekasan. Lalu dilanjutkan dengan Pengukuhan Pengurus Gugus Depan 1601 Gerakan Pramuka Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan dengan dilantiknya Sohibur Rachman sebagai Ketua Mejelis Pembimbing Gugus Depan Gerakan Pramuka Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Pada kesempatan kali ini, pengukuhan dilakukan oleh Ketua Kwarcab Pamekasan Muhamad Yusuf Suhartono di dampingi rombongan lainnya. Nah, usai kemudian dilanjutkan dengan acara pembacaan dan penandatanganan dan dilanjutkan dengan penyematan tanda Jabatan kepada Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Gerakan Pramuka Lapas Narkotika Pamekasan Sohibur Rachman.

Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Pamekasan merasa sangat senang dan menyambut dengan sukacita dengan terbentuknya gugus depan 1601 gerakan Pramuka Lapas Narkotika Pamekasan. Kemudian berharap semoga dapat menjalankan tugas sesuai dengan apa yang telah diikrarkan.

“Semoga gugus depan yang terbentuk ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik demi Indonesia” ujar Muhamad Yusuf Suhartono.

Setelah terbentuknya mabigus dan pengurus gudep, selanjutnya akan segera disusun bersama pengurus kwarcab program pembinaan dan pendidikan. Khususnya bagi warga binaan pemasyarakatan atau WBP Lapas setempat, sebagai anggota Pramuka sesuai prinsip dasar kepramukaan.

“Semoga terbentuk watak, karakter, akhlak, dan budi pekerti WBP yang dalam usia pemuda. Diharapkan pula mereka menjadi katalis dan peer educator bagi WBP lainnya,” harapnya Sohibur Rachman di sambutannya. (red)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru