oleh

Lantik 200 Pejabat Fungsional, Pesan Bupati Badrut Tamam: Jabatan Jangan Membuat Sombong Dan Membutakan Hati

PAMEKASAN, Gempardata.com (1/1/2022)
Baddrut Tamam kembali melantik dan mengambil sumpah terhadap para pejabat. Terutama pada 200 pejabat fungsional di lingkungan pemerintah kabupaten (pemkab) Pamekasan. Pada Jumat (31/12/2021).

Bupati Pamekasan, Madura, Jawa timur, Baddrut Tamam, berpesan agar jabatan yang diembannya tidak membuat sombong dan membutakan hati. Karena tidak ada yang bisa dibanggakan dari jabatan tersebut, hanya kerja keras, tanggung jawab, dan profesionalitas yang bisa membuat pejabat terhormat.

https://gempardata.com/

“Jabatan bagi sebagian orang segala-galanya, bahwa yang membuat terhormat itu jabatan. Bagi saya, tidak karena jabatan orang itu bisa menjadi mulia dan terhormat, tetapi karena konsistensi dalam memberi kebaikan, serta konsistensi dalam memberikan manfaat dimana pun berada,” ungkapnya, Sabtu (1/1/2022).

Bupati Baddrut juga menegaskan, pejabat yang tidak konsisten memberi kebaikan akan membuat staf atau orang di sekitarnya gelisah. Dengan demikian, pejabat yang dilantik mampu menebarkan aura positif di tempat tugas barunya dengan kerja yang inovatif, kreatif, dan cepat.

“Prinsipnya ada tiga, ikuti aturan sesuai dengan tugas dan fungsi kita masing-masing, spirit memuliakan orang lain dan bahagiakan orang lain. Mumpung kita punya kesempatan menebar kebaikan lewat jabatan kita, ayo kita tebar kebaikan itu,” tukasnya.

Baginya, menebar kebaikan yakni dengan mempermudah layanan kepada masyarakat. Dan juga mempercepat layanan serta tidak memperlambat sesuai dengan setiap tugas yang emban masing-masing.

Ia juga ucapkan selamat dan sukses atas jabatan baru yang ditempati. Lebih penting lagi adalah mengevaluasi capaian kinerja pada tahun 2021 sebagai spirit kerja yang lebih ekstra di tahun 2022.

“Kebaikan apa yang belum maksimal di tahun 2021 dan perlu kita tingkatkan di tahun 2022. Jika kita merasa status naik, karena jabatan naik, tunjangan naik, maka itu yang kita dapatkan. Fungsi dan tugas yang sebenarnya tidak bisa maksimal,” tuturnya.

Pelantikan saat itu, dihadiri Sekretaris Daerah, Totok Hartono, dan para asisten tersebut dilaksanakan secara tatap muka dan virtual. Sementara 20 pejabat fungsional yang dilantik secara tatap muka dilaksanakan di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati. (Dedy/Ardi)

https://gempardata.com/