oleh

Lanjutkan Kebijakan Insidental, Pemuda Muhammadiyah Sumenep Gelar Penyemprotan Disinfektan Covid-19

SUMENEP, Gempardata.com – Kebijakan insidental yang dikeluarkan Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah terkait pencegahan wabah Corona Virus ( Covid-19 ), Pemuda Muhammadiyah Sumenep melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Hamdan, S.Thi, Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyampaikan langsung kepada media Gempardata.com melalui sambungan Aplikasi WhatsApp nya, Sabtu, (28/3/2020) kemarin.

https://gempardata.com/

Ia mengatakan, bahwa maksud dan tujuan dilakukannya penyemprotan tersebut dalam rangka mengantisipasi adanya dan penyebaran wabah Corona Virus ( Covid-19 ) khususnya di Sumenep, Kabupaten ujung timur pulau Madura.

“Penyemprotan cairan disinfektan ini kami lakulakan ke sejumlah gedung – gedung amal usaha milik Muhammadiyah Sumenep,” kata Hamdan.

Di antara tempat penyemprotan tersebut, terang Hamdan, dipusatkan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 1 Sumenep, kemudian Gedung Dakwah Muhammadiyah Sumenep dan Panti Asuhan
Muhammadiyah setempat.

Selain itu, Hamdan, S.Thi juga menjelaskan kegiatan tersebut sebagai wujud Pemuda Muhammadiyah untuk turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam melakukan pencegahan terhadap adanya penyebaran wabah Covid-19.

“Selain stay di rumah, upaya-upaya seperti ini kita lakukan semata-mata untuk mencegah wabah Covid-19 di Kabupaten Sumenep” jelasnya

Di sisi lain kegiatan tersebut, lanjut Hamdan menuturkan, pihkanya akan melanjutkan ke penyemprotan-penyemprotan di luar amal usaha Muhammadiyah. Namun, Ia akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah setempat.

“Ini aksi pertama, sasarannya saat ini
adalah Amal Usaha Muhammadiyah, selanjutnya kita akan lakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk membantu melakukan hal-hal yang bisa dibantu,” ujar dia.

Lebih lanjut, Hamdan menghimbau kepada seluruh warga Muhammadiyah dan ortom-ortomnya untuk bahu membahu memerangi Corona Virus dengan mengindahkan anjuran dari Pemerintah.

Terakhir, Ia juga mengingatkan agar masyarakat tetap waspada dan tidak panik menghadapi wabah covid-19. Untuk itu, sebaiknya mari kita lakukan kegiatan rutin berjemur di bawah matahari, mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, apalagi wabah ini sangat berbahaya.

“Bagi warga Persyarikatan dan seluruh
masyarakat di Sumenep agar tetap
waspada dan mengindahkan anjuran
Pemerintah untuk tetap stay di rumah demi mencegah menyebarnya wabah berbahaya ini, apalagi kini memasuki musim mudik,” pungkasnya. (sheno/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru