oleh

Langkah Bupati Sumenep Untuk Melindungi Rakyatnya Dari Covid-19

SUMENEP, Gempardata.com (24/6/2021)- Pandemi Covid-19 yang melanda negara Indonesia membuat masyarakat terpuruk, baik dari segi kesehatan maupun ekonomi.

Menyikapi hal itu, Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Achmad Fauzi, SH, MH, mengambil langkah untuk melindungi rakyatnya dari Covid-19.

https://gempardata.com/

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Sumenep ini, langkah yang paling penting adalah melindungi rakyat dari Covid-19, kemudian baru fokus pada pemulihan ekonomi.

Oleh karena itu, dirinya mengambil langkah dengan menggenjot vaksinasi kepada masyarakat dalam rangka melindungi dari covid-19.

“Keinginan saya hanya satu, rakyat harus dilindungi dari pandemi covid-19″.

Caranya, program vaksinasi harus terus digenjot dan semua rakyat saya sudah tervaksin dan terlindungi dari covid-19,” ujar Bupati Fauzi, Kamis (24/6/2021).

Lanjut Bupati Achmad Fauzi, vaksinasi tidak hanya akan dilakukan di setiap Kecamatan, melainkan juga akan dilakukan sampai ke Desa-desa.

Hal ini untuk memastikan, rakyatnya sudah tervaksin.

“Jika hanya di Kecamatan, itu kurang efektif. Maka saya minta dilakukan di setiap Desa, sehingga semuanya sudha tervaksin dan terlindungi dari Covid-19,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Achmad Fauzi Bupati termuda yang menjabat di Sumenep ini, meminta agar masyarakat untuk memberikan dukungan kepada Pemerintah.

Terutama masalah vaksinasi dan tetap patuh protokol kesehatan (Prokes) yakni 5M.

“Mari kita bersama-sama melawan virus corona atau covid-19,” ajak Bupati yang selalu merakyat ini.

Ia menambahkan, setelah berhasil melindungi masyarakat dari Covid-19, maka dirinya akan langsung kembali fokus menghidupkan ekonomi kerakyatan.

Sebab, jika masyarakat sakit gara-gara Covid-19, maka perekonomian juga terpuruk.

“Yuk jagalah kesehatan, dan bersama-sama bangkit dari Pandemi dan kembali menghidupkan perkonomian,” imbuhnya

Penulis : (red)
Editor. : (ard)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru