oleh

Kunker di Kabupaten Sampang, Danrem 084/BJ Bagikan Masker

SAMPANG, GemparData.Com – Danrem 084/Bhaslara Jaya melakukan kunjungan di Pasar Srimangunan didampingi oleh Wakil Bupati Sampang untuk melakukan sosialisasi dan pembagian masker terhadap pedagang dan pengunjung pasar. Jum’at, (05/02/2021).

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda, Kapolres Sampang dan Dandim 0828 Sampang.

https://gempardata.com/

Danrem 084/BJ, Brigjend TNI Herman Hidayat Eko Atmojo saat diwawancarai mengatakan, bahwa dalam kunjungannya di Kabupaten Sampang ini untuk melakukan sosialisasi dan edukasi terhadap protokol kesehatan Covid-19 untuk masyarakat agar lebih disiplin, karena sampai saat ini masih belum ada obat untuk Covid-19.

“Kita harus saling mengingatkan bahwa Covid-19 itu ada. Jadi karena virus korona menularnya melalui hidung dan tenggorokan maka cara efektif untuk mencegahnya dengan 3M dan juga menambah imun degan makanan yang bergizi,” paparnya.

Menurutnya vaksin adalah untuk mecegah penularan, apalagi masyarakat yang belum mendapat vaksin tentunya sangat berisiko terpapar Covid-19, maka harus tetap patuh prokes.

“Babinsa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, kepala desa dan masyarakat juga harus berperan untuk saling mengingatkan patuh prokes Covid-19,” himbaunya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan kunjungan di beberapa Kabupaten di Madura untuk melakukan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat di tengah pandemi yang belum usai.

Sementara itu H. Abdullah Hidayat Wakil Bupati Sampang menghimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 agar Kabupaten Sampang bisa segera menjadi Zona Hijau dalam penyebaran virus Covid-19.

“Saat ini kita harus menjaga diri dan keluarga dari Covid-19. Sampang saat ini ada di zona kuning, dimana untuk penyebaran tertinggi sementara ada di wilayah Kecamatan Kota Sampang. Jadi semoga saja Sampang bisa segera menjadi zona hijau, makanya masyarakat disiplin 3M,” tuturnya.

Kegiatan sosialisasi oleh Danrem di Kabupaten Sampang dilakukan dengan mengunjungi dua titik pasar, yang pertama adalah Pasar Srimangunan Sampang dan yang kedua Pasar Torjun yang terletak di Kecamatan Torjun.

Penulis: Abdre | Editor: Ryan Palala

https://gempardata.com/

Berita Terbaru