oleh

KRI Bima Suci Latihan Bersama Unsur BKO Guskamla Koarmada III

SURABAYA, GemparData.Com – Menjelang akhiri pelayaran etape ke-8 dari Tarakan tujuan Sorong tepatnya di perairan Selat Dampir Papua Barat, Satgas Operasi Bima Suci (OBS) 2020 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla. disambut oleh Unsur-unsur BKO Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada III dengan menggelar serial latihan guna meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut, Sabtu (05/12/20).

Rasa bangga dan haru tumbuh dalam hati seluruh prajurit dan Taruna karena tatkala bertepatan dengan Hari Armada RI 2020 Satgas OBS memperingatinya dengan Serial latihan bersama Unsur BKO Guskamla Koarmada III. Adapun unsur-unsur yang terlibat dalam latihan tersebut diantaranya KRI Multatuli-561,

https://gempardata.com/

KRI Bima Suci-945,

KRI Madidihang-855,

KRI Layaran-854,

KRI Tatihu-853

Kemudian pesawat Heli Bell 412 HU-4207.

Tepat pukul 07.00 WIT Seluruh unsur sudah berada di titik RV diawali dengan Passing Exercise, pada latihan ini KRI BSC mempertahankan halu dan kecepatan sedangkan KRI MLT, KRI TTH, KRI MDH, KRI LYR membentuk formasi “1” dengan Passing Starboard to Starboard. Selesai Passing Exercise dilanjutkan dengan Flaghoist Exercise, dalam latihan ini membentuk formasi C lambung kanan, Guide KRI BSC menyiapkan 3 berita dan unsur paling belakang membongkar jawaban via BTB.

Serial latihan ditutup dengan Photex Exercise yang dibentuk dalam formasi “Bintang”. Dalam latihan ini Heli Bell 412 HU-4207 melaksanakan pengambilan gambar dari udara dan KRI Multatuli bertindak sebagai pengendali.

Komandan KRI Bima Suci selaku Komandan Satgas OBS 20 menyampaikan “Latihan bersama Unsur-Unsur BKO Guskamla Koarmada III ini merupakan upaya untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dan Taruna Tk.III angkatan ke-67 sekaligus untuk memperingati Hari Armada RI 2020. Disamping itu, latihan ini juga sebagai tindak lanjut dari arahan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan terkait kesiapsiagaan tempur kapal dan melatih uji terampil prajurit”, terang Dansatgas OBS.

(*)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru