oleh

KPU Sumenep Jadwalkan Rekapitulasi Pemilu Tingkat Kabupaten

SUMENEP, Gempardata.com — Kurang lebih dari sepekan menunggu hasil rekapitulasi di tingkat Kecamatan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur, jadwalkan rekapitulasi hasil Pemilu tingkat Kabupaten pada hari Selasa 30 April 2019 besok.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, A. Warits menyampaikan, bahwa rekapitulasi itu akan dilakukan hari Selasa, bertempat di Gedung Islamic Center Kecamatan Batuan. Dan proses rekapitulasi ini akan dilaksanakan kurang lebih tiga hingga empat hari.

https://gempardata.com/

“Proses rekapitulasi akan memakan waktu kurang lebih tiga sampai empat hari, yang akan di langsungkan di Gedung Islamic Center Desa Batuan, Kecamatan Batuan ini.” katanya, Senin (29/4/2019).

Menurutnya, Dalam teknis rekapitulasi tingkat Kabupaten besok, apakah akan dilakukan per Daerah Pemilihan (Dapil) atau yang lainnya, masih belum ditentukan. Sebab, pihaknya akan mengadakan rapat pleno terlebih dahulu.

“Kami hari ini masih akan melakukan pleno dulu terkait teknis rekapitulasi besok, apakah akan dimulai per Dapil atau sesuai abjat. Namun, kecenderungannya akan per Dapil.” terangnya.

Pihaknya juga menambahkan, bahkan hingga saat ini masih ada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang masih belum menyelesaikan rekapitulasi semua di wilayah Kepulauan Kecamatan Sapeken dan Arjasa.

“Pada hari ini rekapitulasi di tingkat Kecamatan harus sudah selesai semua.” tegasnya.

Disamping itu, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang masih belum mengembalikan logistik Pemilu ke Kantor KPU yaitu Kecamatan Masalembu, Kangayan, Sapeken dan Arjasa.

“Disamping karena memang ada yang masih belum selesai rekapitulasi, juga ada yang masih menunggu jadwal kapal untuk mengembalikan Logistik Pemilu ke Kantor KPU Sumenep.” tutupnya. (seno/why)

https://gempardata.com/