oleh

Komitmen Pemilu Damai, Kapolsek Lenteng bersama PPK Lakukan Deklarasi Pilkada 2020 Damai

SUMENEP, Gempardata.com – Bentuk komitmen bersama demi menjaga kondusifitas jelang Pilkada tahun 2020. Polsek Lenteng lakukan Deklarasi Damai bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (6/3/2020).

Acara yang bertempat di kantor sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) setempat itu dihadiri langsung Kapolsek Iptu Suhaeri, SH dan jajarannya, serta seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan.

https://gempardata.com/

Dalam sambutannya, Iptu Suhaeri, menyampaikan bahwa, pihaknya berharap menjelang Pilkada 2020 mendatang, untuk tetap bersama-sama menyatukan persepsi dan keyakinan agar pada saat pemilihan nanti dapat berjalan aman, damai dan lancar.

“Sebab, pada prinsipnya. Kita melaksanakan dan mempersatukan persepsi kita, apalagi menjelang pesta demokrasi nanti, diharapkan semua elemen untuk tetap bersinergi agar tercipta situasi dan kondisi yang baik,” pintanya.

Di sisi lain, deklarasi damai ini, menurut Suhaeri, merupakan satu bentuk komitmen bersama untuk menjaga saat pelaksanaan nanti, mulai dari rangkaian Pemilu (hari H) nya hingga akhir, berjalan aman dan kondusif.

“Hal itu, guna menyatukan semua elemen pada pelaksanaan pemilu, sehingga saat perhelatan nanti terhindar hal-hal yang memicu terjadinya perpecahan di masyarakat, dan tercipta Pilkada aman, damai, dan sejuk,” jelasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, anggota PPK Lenteng, (Devisi SDM dan Parmas), Alif Rofiq menambahkan bahwa, jabatan Kepala Daerah (Bupati dan Wakil Bupati) tersebut merupakan pengabdian terhadap masyarakat di Kabupaten Sumenep.

“Jabatan seorang Kepala daerah adalah pengabdian diri pada masyarakat. Untuk itu, kami harap semua calon dan pendukungnya tetap jaga keamanan, ketertiban, damai dan menjaga kondusifitas di wilayah masing-masing,” tegasnya.

Deklarasi damai atau pernyataan sikap tegas pihak Polsek dan PPK ini, menurut Alif, sebagai langkah awal menyampaikan kepada masyarakat bahwa menyambut pilkda ini dengan aman, nyaman dan riang gembira.

“Deklarasi ini penting guna menciptakan Pilkada aman, damai dan sejuk. Sebab, rivalitasnya sangatlah tinggi. Untuk itu bagi semua calon bisa mewujudkan situasi aman dan kondusif,” imbuhnya pada media ini.

Lebih lanjut Alif menuturkan, berkaca pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak kemarin sukses dan ini sebagai modal awal untuk menghadapi tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 tanggal 23 September.

“Sejauh ini kami melihat, setiap penyelenggaraan baik Pilkades ataupun Pileg untuk di Kecamatan Lenteng sendiri berjalan aman, damai dan lancar,” ungkap Alif, sebutan akrabnya. (sheno/why)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru