oleh

KKN Kelompok 184 Melakukan Pembersihan MCK Meunasah

ACEH, Gempardata.com – Mahasiswa KKN kelompok 184 Universitas Malikussaleh melakukan pembersihan MCK meunasah Gampong di kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara, Senin (26/10/2020).

Terdapat 5 mahasiswa yang bergabung dalam kelompok 184 di Gampong kuyun yang mengambil skema KKN BK yaitu antaranya miftahudin, Huswaton, Rina Hasyim, Asmaul Husna dan Ati Adian. Masing-masing mahasiswa tersebut berasal dari 1 Kecamatan yang sama.

https://gempardata.com/

Masyarakat masih kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan apalagi dengan kondisi pandemi covid-19 ini. Terlihat dari kondisi MCK yang kurang terurus. Sehingga mahasiswa KKN berinisiatif melakukan kegiatan tersebut.

Mistahuddin selaku ketua kelompok mengatakan, kegiatan ini dimulai dari membersihkan lantai, tempat wudhu lalu dilanjutkan dengan membersihkan WC. “Warga Gampong Lhok kuyun beserta Pemerintahan Gampong ikut mendukung kegiatan mahasiswa KKN kelompok 184 dan warga juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut” katanya.

Sementara itu, salah satu warga Tgk.Fin menyampaikan bahwa mereka sangat mendukung kegiatan mahasiswa KKN Unimal, di mana kegiatan ini sangat bermabfaat bagi bagi warga setempat

“saya selaku warga setempat sangat setuju dengan kegiatan yang telah dilakukan oleh mahasiswa KKN dan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Gampong Lhok Kuyun”. ujar Tgk Fin.

(Manzahari/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru