oleh

Ketua Fraksi PPP DPRD Sumenep Mengundurkan Diri Saat Sidang Paripurna Berlangsung

SUMENEP, Gempardata.com – Ketua fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Sumenep, Jawa Timur secara mendadak mengejutkan publik. Pasalnya, saat Sidang Paripurna dengan agenda Penyampaian Laporan Komisi terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Sumenep tahun Anggaran 2019, H.Latip ketua fakaksi PPP menyatakan mundur dari jabatan sebagai wakil ketua komisi III, Senin (20/7/2020).

Prihal tersebut ia sampaikan ketika membacakan laporan dari fraksinya saat sidang baru dimulai. Ia mengatakan bahwa secara sah mengundurkan diri dari Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Jawa Timur, dengan suara instrupsi.

Politisi PPP ini menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua Komisi III. Pengunduran diri ini tentu mengangetkan beberapa aggota dewan yang hadir dalam kesempatan tersebut.

“Maka, dengan ini, saya sebagai Ketua Fraksi PPP, bersama surat ini saya akan memberitahukan dan menyampaikan pengunduran diri saya sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Sumenep,” katanya.

Pemilik usaha Water park Sumenwo (WPS) ini menegaskan bahwa,ia memundurkan diri dengan alasan ingin focus ngurus Fraksi PPP. Sebab, selama ini, ia selain sebagai Wakil Ketua Komisi III, juga dipercaya sebagai Ketua Fraksi PPP.

“Alasannya saya ingin fokus ngurus Fraksi PPP,” ucapanya.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, H. Latip berdiri dan menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Pimpinan DPRD Sumenep.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Sumenep, KH. Hamid Ali Munir mengatakan bahwa surat yang diserahkan H. Latip sama seperti apa yang dibacakannya. “Setelah ini baru akan kita bahas” tukasnya.(why/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru