Kembangkan Produk Lokal, Kadin Sumenep Gelar Muskab Dihadiri Wabup Achmad Fauzi

SUMENEP, Gempardata.com – Dalam rangka mengembangkan produk lokal dan menggerakkan perekonomian masyarakat. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Semenep melalui Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sumenep periode 2019-2024 menggelar Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) bertempat di aula Hotel Utami Sumenep, Madura, Jawa timur, Selasa (26/11/2019).

Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 Wib bertajuk “Bersama Kembangkan Potensi Lokal, Gerakkan Perekonomian Masayarakat” dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Achmad Fauzi, SH.,MH dihadiri Ketua Kadin Kabupaten Sumenep Ny. Hj. Dewi Khalifah, SH.,M.H., Wakil Ketua Umum Kadin Jawa Timur Bidang Agrobisnis, Adik Dwi Putranto SH., Ketua MUI Kabupaten Sumenep, Bank JATIM, Bank BPRS, dan segenap OPD serta peserta musyawarah yang merupakan calon pengurus kadin Sumenep.

https://gempardata.com/

“Kadin dalam hal ini sangat penting bagi pengusaha-pengusaha lokal. Karena Kabupaten Sumenep sudah di lirik oleh investor-investor, baik dalam negeri maupun luar negeri” kata Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, MH dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan bahwa, satu minggu yang lalu sudah ada investor asing yang datang kesini untuk menanamkan modal. Seperti investor dari Cina, Hongkong, dan Australia.

“Saya sangat mendukung dengan diaktifkannya kembali KADIN Sumenep. Dan ini adalah tugas Kadin untuk membantu mengurus segala perijinan usaha,” tegasnya

Selain itu, Ketua KADIN Kabupaten Sumenep Ny. Hj. Dewi Khalifah, SH.,MH juga menyampaikan bahwa, baru-baru ini sudah ada 54 pengusaha yang sudah siap bergabung.

Pihaknya akan membina para pelaku usaha di Kabupaten Sumenep ini, sebab produk yang asli dari Sumenep ketika sampai di luar daerah brandnya sudah berubah bukan dari Sumenep lagi. Seperti contoh keripik singkong putih, ketika sampai di kabupaten lain sudah berganti nama bukan dari Sumenep.

“Kamar dagang dan perindustrian (KADIN) Sumenep siap membantu mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Sumenep, baik potensi yang ada di laut maupun yang lainnya,” jelasnya.

Ia berharap kedepan produk-produk asli Sumenep tidak hanya bisa dipasarkan di tingkat Regional atau Nasional saja, akan tetapi ke tingkat Internasional.

“Menjadi sebuah keharusan produk asli Sumenep dikenal di banyak daerah, mulai tingkat Nasional sampai tingkat Internasional. Hal itu harus diwujudkan dengan sebuah inovasi dan wadah serta managemen yang jelas,” pungkasnya. (sheno/why)

https://gempardata.com/