oleh

Kelompok KKN Unimal Bagi-bagi Masker Kepada Ibu-Ibu Posyandu

Aceh Tengah, Gempardata.com – Kelompok KKN Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada Ibu-Ibu Posyandu di Kampung Simpang Empat, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (27/10/2020)

Kelompok KKN no 158 ini terjun langsung ke masyarakat dan berkolaborasi dengan pihak bidan desa setempat dengan melakukan kegiatan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat.

https://gempardata.com/

Kegiatan pembagian masker kepada masyarakat ini dilakukan dalam rangka memutus rantai persebaran virus covid-19 dilingkungan sekitar kampung.

Dimana hal ini sesuai dengan anjuran World Health Organization (WHO), bahwa penggunaan Masker terbukti dapat menurunkan tingkat persebaran virus covid-19 lebih  efektif.

Pada kesempatan kali ini, tim KKN 158 Universitas Malikussaleh bekerjasama dengan bidan desa Simpang Empat Kecamatan Bebesen Kabupaten Aceh Tengah dalam kegiatan rutin posyandu ibu-ibu mingguan pada setiap hari Jumat.
 
“Dengan dilaksanakannya kegiatan pembagian masker ini, diharapkan nantinya masyarakat akan lebih mawas diri dan bisa lebih meningkatkan kesadaran diri akan pentingnya menjaga diri dan keluarga dari bahaya virus covid-19” ujar Chica Kurniawan selaku ketua kelompok KKN 158 Universitas Malikussaleh.

Selain itu, kegitan ini juga mendapat perhatian Khusus dari Dosen Pengawas Lapangan kelompok 158 dr. Yuziani, M.Si menyatakan program KKN kali ini diharapkan mahasiswa mampu memberikan pelayanan dan kontribusi kepada masyarakat khuusnya pada masa pandemi Covid-19 berupa kegiatan pembagian masker.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini tim KKN juga berharap bahwa masyarakat akan lebih mampu terbiasa dengan selalu menerapkan protokol kesehatan salah satunya yakni menggunakan masker dalam setiap kegiatan khususnya kegiatan yang bersifat outdoor.

(Manzahari/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru