oleh

Kasat Pol PP Pamekasan Berikan Sanksi Intensif dan Penyelidikan Internal, Soal Pertikaian Anggotanya di Usai Upacara HUT RI

PAMEKASAN, Gempardata.com (23/8/2021) – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Kusairi angkat bicara terkait adanya perkelahian dua anggotanya yang sempat viral. Itu terjadi sesaat usai pelaksanaan upacara HUT RI ke-76 di Lapangan Mandhapa Aghung Ronggo Sukowati.

Pihaknya memberikan keterangan setelah melakukan proses pemeriksaan pada kedua anggota tersebut. Yakni pria inisial T dan I yang bertikai usai upacara peringatan sakral kebangsaan Indonesia itu, dihadapan para peserta upacara lainnya.

https://gempardata.com/

Kusairi menegaskan setelah kejadian itu, pihaknya langsung memanggil kedua anggota yang berselisih tersebut. Bahkan, diakuinya pihak Satpol PP sudah memberi sanksi teguran lisan setelah secara intensif melakukan penyelidikan internal.

Selain pihaknya sudah meminta keduanya untuk saling memaafkan satu dengan lainnya. Juga telah atensikan, agar paling penting yaitu agar tetap menjaga kewibawaan Satpol PP sebagai korps penegak Peraturan Daerah di Bumi Gerbang Salam.

“Kita sudah selesaikan, dan keduanya sudah saling memaafkan. Saya sampaikan, jangan sampai membuka gambar buruk di depan umum,” tukasnya, Jum’at (20/8/2021).

Menurut hasil penyelidikan internalnya, saat ini perkara itu sudah dinyatakan selesai dan tidak usah dipertanyakan lagi. Bahkan secara tegas sebagai pimpinan dia telah beri ultimatum. Apabila terjadi kegaduhan hingga pertikaian lagi, maka pihaknya tidak akan segan menindak secara tegas keduanya.

Sebab setiap tindak tanduk petugas harua menjadi panutan dan beri contoh yang baik bagi warga. Sehingga setiap masalah di dalam institusi akan menjadi pelajaran penting dan ada dampaknya bagi semua.

Sementara tidak ada sanksi, karena mereka sudah saling memaafkan dan berdamai, jadi tidak ada persoalan lagi. Masalah sudah biasa terjadi, dan saya akan menjadikan ini sebagai pelajaran penting,” ungkapnya.

Sebelumnya, kedua anggota Satpol PP tersebut diketahui khalayak bertikai hingga saling kontak fisik. Diduga karena adanya kesalahpahaman saat pembagian konsumsi peserta usai upacara peringatan HUT RI ke-76 Pamekasan pada 17 Agustus 2021. (Rid/yud)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru