oleh

Karyawan BUMD di Sumenep Terkonfirmasi Positif Covid-19

SUMENEP, Gempardata.com – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep telah menyampaikan 23 kasus positif Covid-19, kini bertambah satu kasus lagi, hingga per Sabtu malam (20/6) total menjadi 24 kasus.

Hal itu dikatakan Humas Satgas Covid-19 Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH kasus terkonfirmasi Covid-19 bertambah satu orang positif Covid-19. Sehingga total penambahan kasus terkonfirmasi berjumlah 24 kasus.

https://gempardata.com/

“Penambahan satu kasus terkonfirmasi covid-19 tersebut adalah pasien nomor 24,” terang Ferdiansyah, Sabtu (20/6/2020) malam, pukul 20.30 Wib.

Dijelaskan Ferdian, pasien positif Covid-19 nomor 24 seorang perempuan (28) asal Kecamatan Dasuk bekerja sebagai karyawan BUMD di Sumenep. Tanggal (8/6) pasien melakukan rapid tes secara mandiri di klinik swasta Sumenep dengan hasil reaktif.

Selanjutnya, menurut Ferdian, dari hasil rapid test tersebut sejak 11 Juni 2020. Maka dilakukan pemeriksaan tes swab oleh Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Sumenep.

“Pada hari Sabtu tanggal 20 Juni 2020, pasien nomor 24 dari hasil Swab dinyatakan positif Covid-19,” jelas Ferdian.

Selain itu, Ferdian juga menerangkan, saat ini pasien 24 tersebut telah dilakukan perawatan di rumah sakit. Tindakan yang telah dilakukan Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumenep.

Sehingga, sambung Ferdian, telah dilakukan tracing terhadap kontak erat pasien oleh tim terpadu Dinas Kesehatan Puskesmas Dasuk dan Forpimka Kecamatan setempat.

“Tim terpadu Kecamatan telah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah dan di lingkungan pasien nomor 24, kemudian dilakukan rapid test kontak erat pasien nomor 24,” jelasnya.

Ferdian menambahkan, untuk diketahui dari 24 kasus terkonfirmasi Corona Virus Disease 2019 sebanyak delapan kasus dinyatakan sembuh sesuai dengan hasil swab dua kali berturut-turut.

“Hasilnya negatif, dan yang masih dalam perawatan intensif sebanyak 15 kasus dan 1 kasus dinyatakan meninggal dunia. Jadi, jumlah total sebanyak 8 kasus dinyatakan sembuh dari hasil swabnya, hasilnya negatif,” tukasnya. (sheno/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru