oleh

Kanit Obvit Satuan Shabara Sumenep Laksanakan Amanat UU Polri

SUMENEP, Gempardata.com – Demi menjalankan amanat Undang Undang No. 2 Tahun 2002, Kepala Unit (Kanit) Objek Vital Nasional Satuan Shabara Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur bersama Personil melakukan pengecekan dan koordinasi dengan pihak Bank BRI Cabang Sumenep.

Kanit Obvit, IPDA Miftahol Rahman, SH mengatakan, berdasarkan UU No. 2 Tahun 2002, bahwa Polri memiliki tugas dan kewenangan menjaga keamanan dalam negeri, termasuk menjaga keamanan obyek-obyek vital yang memiliki peran strategis bagi terselenggaranya pembangunan nasional.

https://gempardata.com/

“Ini salah satu tugas wajib dan wujud/bentuk pelayanan optimal dan terbaik dari Polri, sehingga perlu ditingkatkan untuk patroli wilayah terutama objek vital nasional,” terang Kanit Obvit Satuan Shabara kepada media Gempardata.com, Jumat (7/8/2020).

Dijelaskan IPDA Miftahol Rahman, selain kegiatan rutin, dalam giat tersebut untuk mengecek segala perlengkapan menjelang launching Bank Tangguh sesuai protokol kesehatan dan SOP untuk di jadikan sebagai bank percontohan.

“Sebagai percontohan Bank tangguh, kantor Bank BRI Cabang Sumenep. Alhamdulillah, kantor tersebut telah siap dan sudah dilengkapi dengan ruang lumbung pangan, ruang isolasi, ruang kesehatan, serta ruang informasi,” jelas dia.

Selain menyiapkan sarana dan prasarana sesuai dengan standart protokol menuju New Normal, menurut IPDA Miftahol, kantor Bank BRI Cabang Sumenep juga telah menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat.

“Setiap nasabah dari pintu masuk akan diarahkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun, lalu diperiksa suhu menggunakan thermo gun (jika melebihi normal akan di isolasi dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut” pungkasnya. (sheno/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru