Kadishub Sumenep: Penerbangan Perintis Kepulauan Tunggu Surat Rekomendasi Kementerian

SUMENEP, Gempardata.com – Penerbangan perintis kewilayah kepulauan terluar daerah Kabupaten Sumenep, merupakan atensi khusus Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pasalnya, pemerintah daerah kabupaten sumenep melalui dinas perhubungan (Dishub) sumenep menargetkan penerbangan perintis ke wilayah kepulauan terluar daerah kabupaten sumenep bisa terealisasi awal tahun 2020.

https://gempardata.com/

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumenep, Agustiono menyampaikan bahwa, Proses administrasi untuk bandara sapeken sudah selesai dan fasilitas bandara Sapeken juga sudah selesai/siap, tinggal menunggu surat rekomendasi dari kementerian saja.

“Untuk wilayah pulau sapeken, Insya Allah sudah hampir final, cuman tinggal menunggu surat rekomendasi dari kementerian yang menyatakan bahwa status bandara sapeken (Pagerrungan) yang sementara ini adalah bandara khusus menjadi bandara khusus komersial, sehingga bisa melayani penerbangan komersil dalam artian masyarakat di luar daripada KEI karena bandara sapeken (Pagerungan) Itu merupakan bandara milik Perusahaan Migas Kangean Energy Indonesia (KEI),” Kata Agustiono kepada media Gempardata.com sejak pelantikan DPRD Rabu, (21/82019) lalu.

Ia berharap surat rekomendasi dari kementrian itu bisa turun dalam waktu dekat ini, supaya perubahan status bandara sapeken dari bandara khusus menjadi bandara khusus komersial itu bisa terealisasi sehingga tahun depan penerbangan perintis ke wilayah kepulauan terluar Kabupaten Sumenep bisa terealisasi.

“Sambung do’anya, semoga dalam waktu dekat surat rekomendasi dari kementrian segera turun, dan secepatnya ada penerbangan perintis ke pulau sapeken yang notabene anggaran penerbangan perintis itu sudah ada di satker bandara.” harapnya. (seno/why)

https://gempardata.com/