oleh

Kades Pinggirpapas: Transparansi Anggaran dan Jaga Kualitas Proyek

SUMENEP, Gempardata.com – Dua periode kepemimpinan Kepala Desa Pinggirpapas, Kecamatan Kalianget, Sumenep H. Ubet patut diapresiasi. Terutama dalam pengelolaan keuangan desa, baik dana desa (DD) atau alokasi dana desa (ADD). Selama ini realisasi anggaran di desa tersebut di lakukan secara transparan, Rabu (27/2/2019).

H. Ubet menyampaikan, ada beberapa prioritas pembangunan di desa nya. Antara lain Pengaspalan jalan, Rabat beton, Paving, Drainase atau selokan air, dan RT RH.

https://gempardata.com/

“Kita berkomitman menjadi kualitas semua proyek di desa pinngirpapas, dengan demikian, mamfaatnya bisa dirasakan lebih lama.” kata H.Ubet.

Dijelaskan, untuk DD tahap I sudah di realisasikan, tinggal hanya ada beberapa titik yang masih belum dilaksakan di antaranya, I kegiatan paving di dusun Ageng, terus I kegiatan paving di dusun delem, drainase atau selokan air di dusun kaoman, RTLH di dusun delem, dan pengaspalan jalan menuju masjid di Rt 01 dusun kaoman.

“Untuk kegiatan pembangunan jalan rabat beton ada satu titik yang sudah laksanakan. Kita sudah siap APBDes untuk di terapkan, hanya menunggu peraturan Bupati pengelolaan keuangan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019” terangnya.

Jadi, menurut H.Ubet tergantung pada penetapan perbub di Kabupaten dan setelah itu akan ditetapkan APBDes, baru pelaksanaan untuk DD dan ADD tahun 2019. Utamanya SILVA tahun 2018.

“Transparansi ini merupakan komitman kami dalam realisasi dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD), Agar semua pihak tahu bahwa proyek fisik itu anggarannya bersumber dari DD dan ADD.” terangnya. (seno/why)

https://gempardata.com/