oleh

Kabid Fakir Miskin Dinsos Sumenep dan TKSK Saksikan Langsung Beras BPNT untuk Wilayah Kalianget Timur

SUMENEP, Gempardata.com — Program pemerintah untuk membantu kesejahteraan masyarakat terus berlanjut. Hal ini dibuktikan dengan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) pengganti rastra untuk masyarakat yang kurang mampu.

Pada program BPNT ini Dinas Sosial  (Dinsos) Sumenep melalui Kabid Fakir Miskin Moh.Zaini bersama TKSK Kecamatan Joni ikut serta mengawal dan menyaksikan penyaluran beras BPNT di Kalianget Timur, Sabtu (4/1/2020) kemarin.

https://gempardata.com/

“Kami lihat sendiri beras dari salah satu suplier UD Rizki Jaya ini bagus kok, tidak seperti yang kami dengar di luar sana. Inikan berasnya memang kwalitas medium memang bukan premium, sebab memang aturannya gitu” kata Zaini saat bersama KPM Kalianget Timur.

Menurut Zaini, masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak perlu kwatir jika memang ada beras yang kwalitasnya dirasa kurang bagus baiknya dikonsultasikan atau disampaikan langsung ke E-Warungnya agar bisa disampaikan pada suplier untuk dapat ganti.

“KPM tidak perlu ragu dan takut untuk menyampaikan ke E-Warung jika memang beras yang diterima dinilai kurang baik, tapi harus jelas ya dilihat kurang baik saat kita berada atau menerimanya di e-Warung biar sama sama tahu, jangan setelah dua hari di rumahnya baru bilang beras gak bagus atau jelek” tegasnya.

Sementara itu, TKSK Kecamatan Kalianget Joni menuturkan jika beras BPNT yang diterima KPM tidak ada yang jelek atau rusak, beras yang diterima ini mamang beras jenis medium. Itu sebabnya dirinya meminta masyarakat tidak terprovokasi dengan hal yang dianggap belum jelas kebenarannya.

“Kita berharap masyarakat penerima manfaat BPNT ini jangan mudah terpengaruh dengan isu yang tidak jelas, kan kita bisa perbaiki bersama jika memang ada kekurangan dan kebdala di bawah. Sebab yang rugi nanti kita masyarakat penerima manfaat. Dan jika memang ada yang kurang akan kita perbaiki bersama” terangnya di hadapan penerima beras BPNT. (why/red)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru