Jum’at Berkah, TNI Hadir Untuk Rakyat, Begini Aksi Babinsa Koramil 0827/01 Kota Sumenep

Sumenep-GemparData.Com,- Berangkat dari sebuah kegelisahan, Gagasan cemerlang dari ibu- ibu Koramil dan Babinsa Koramil 0827/01 Kec. Kota Sumenep mengambil langkah untuk berbagi dengan giat “Jum’ at Berkah” sesuai perintah Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD).

Giat Program Jum’at Berkah tersebut, para Babinsa Koramil 0827/01 Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Jum’at (03/03/2023) yakni berbagi makanan di wilayah Kota Keris Sumenep,

https://gempardata.com/

Jum’at Berkah hari ini adalah moment yang kedua untuk berbagi pada mereka yang kurang mampu. Babinsa Koramil 0827/01 Kota berhasil mengumpulkan ratusan makanan. 180 nasi kotak, 90 Kue Itu merupakan sumbangan dari para donatur untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sasaran Jum’ at Berkah ini yang diwakili 8 anggota Koramil 0827/01 kota , bermula dari depan Kantor Koramil 0827/01 Desa Pangarangan, menuju jl. Diponegoro, , jl. Dipenogoro , jl. Barito, Pandian dan pasar Anom.

Personel TNI / Babinsa Koramil 0827/01, Dalam penyalurannya, menyasar para tukang becak , tukang parkir, pemulung dan yang sedang mengais rejeki dari hasil pekerjaannya,

Tak dilupakan, prajurit TNI ini, juga mendatangi tempat penampungan sampah di Desa Pandian untuk membagikan makanan kepada mereka. .

Kapten Inf Nanang Fadhori, Danramil 0827/01, menyampaikan, Banyak terimakasih atas kinerja para Babinsa Koramil 0827/01 yangmana telah melaksanakan giat Jum’at berkash sesuai perintah KASAD, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), tutur Nanang , Jum’at (03/03/2023)

” Saya sangat apresiatif dengan adanya kegiatan ini, bisa hadir di tengah tengah masyarakat bisa saling bahu membahu untuk membantu beliau- beliau yang kurang mampu dan sedikit memberi rejeki kepada mereka, Ujarnya

” Bersama Rakyat TNI Kuat, TNI Lahir dari rakyat, Berjuang bersama rakyat, dalam hal ini, kami mengharapkan agar giat Jum’at Berkah ini ber kontinuitas, pungkas Nanang Sapaan akrabnya.

Masih seputaran giat Jum’at Berkah, Salah satu Babinsa Koramil Kota Sumenep, Serda Widodo mengatakan, program Jum’at Berkah tersebut diapresasi oleh Danramil 01/0827 kodim Sumenep, Kapten Inf Nanang Fadhori ,ini merupakan program rutin untuk membantu masyarakat dan berbagi .

“Jum’at berkah ini memang rutinitas kita laksanakan. Tujuannya untuk membantu masyarakat seperti tukang becak, tukang parkir, pemulung dan lain sebagainya,” katanya usai kegiatan,

Giat ini bagian implementasi dari arahan Kepala Satuan Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dudung Abdurrachman, agar personil TNI peka terhadap masyarakat sekitar.

“Ini implementasi dari arahan Bapak Kasad agar personel TNI tidak boleh melihat masyarakat disekitarnya ada yang kelaparan,” tuturnya.

Program Jum’at berkah personel TNI tersebut ke depan akan terus digalakkan setiap minggu. Diharapkan masyarakat yang berkecukupan bisa ikut andil dengan berbagi makanan seikhlasnya baik berupa nasi, kue maupun minuman.

Nantinya makanan yang terkumpul akan dibagikan kepada masyarakat lain yang lebih membutuhkan. Seperti tukang becak/, tukang parkir, pemulung hingga kuli panggul, tutup Babinsa Koramil Kota 0827/01 pada media Gempardata.Com(red).

https://gempardata.com/