oleh

Jelang Ramadhan, Pol PP Sumenep Akan Tingkatkan Razia

SUMENEP, Gempardata.com — Menjelang bulan Suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Intensifkan razia.

Fajar Santoso, Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban umum, Ketentraman dan Perlindungan masyarakat Kebupaten Sumenep mengatakan, nanti pada saat menjelang puasa di bulan ramadhan ini akan dilakukan pengintensifan razia secara ketat.

“Menjelang bulan suci Ramadhan kami akan terus melakukan razia terkaiat minuman keras (miras), tempat kos-kosan yang sering di jadikan tempat mesum, gepeng dan warung makan di siang hari.” kata Fajar Santoso saat di konfirmasi jumat (3/5/2019) siang kemarin.

Ia juga menegaskan akan menindak setiap orang yang melakukan keresahan dan ketidak nyamanan dalam masyarakat pada saat bulan suci Ramadhan berlangsung.

“Dalam razia nanti kami fokuskan kepada minuman keras (miras), mesum, dan gelandangan pengamen, pengemis serta warung makan yang buka disiang hari, kami tindak sesuai aturan yang berlaku.” tegasnya.

Di samping itu, Fajar Santoso juga menyampaikan, bahwa hal ini sudah menjadi tugas dan kewajiban mereka untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat umum, sehingga ketika masyarakat saat menjalankan ibadah puasa dibulan suci Ramadhan semua masyarakat merasakan ketentraman, kenyamanan, dan kedamaian di Kabupaten Sumenep khusnya.

“Tentunya kami berharap agar masyarakat juga ikut andil dan mempunyai peran aktif dalam menjaga ketertiban, dan kenyamanan terlebih di wilayahnya masing-masing.” paparnya.

Sementara, Terkait gepeng yang terus merajalela pada saat bulan suci Ramadhan, pihaknya (Satpol PP, red) akan terus melakukan penangkapan, dan kemudian akan diserahkan kepada Dinas Sosial Sumenep, agar diberikan tindakan sanksi untuk tidak melakukannya lagi.

“Bulan suci Ramadhan ini adalah bulan yang penuh berkah dan hanya dapat dilakukan satu bulan sekali dalam se tahun. Jadi, perbanyaklah untuk berbuat kebaikan antar sesama, serta lebih megedepankan kegiatan-kegiatan yang islami di bulan suci ramadhan.” pungkasnya. (seno/why)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru