oleh

Jelang Pilkades Serentak 2019, Kecamatan Batuan Sumenep Gelar Serah Jabatan Kades ke Pj

SUMENEP, Gempardata.com — Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada tahun 2019. Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep menggelar serah terima jabatan Kepala Desa kepada Pj Kepala Desa yang bertempat di Aula kantor Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Jumat, (5/7/2019).

Acara penyerahan Pj Kades tersebut dihadiri oleh Pos Ramil, Kapolsek Kota, Muspika Batuan, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Sekretaris Desa (Sekdes/Tim fasilitasi Pilkades), dan 7 Kepala Desa se Kecamatan Batuan termasuk yang sudah purna baktinya, serta Tokoh Masyarakat/Tokoh Agama, dan para tamu undangan lainnya.

https://gempardata.com/

Dengan demikian 5 (lima) Pj. Kepala Desa (Kades) dari masing-masing desa yang ada diKecamatan Batuan itu mendapat kepercayaan sebagai Pj Kepala Desa diantaranya yaitu, Ruaidah (Pj Kades Torbang), Untung (Pj Kades Babalan), H. Endi Citro (Pj Kades Gedungan), H. Moh. Anwar (Pj Kades Patean), dan Ahmad Badri M Faridi (Pj Kades Gungung).

Secara simbolis ke 5 (lima) Pj Kades tersebut oleh Camat Batuan, Moh. Hanafi, S.It dilakukan serah terima jabatan sebagai Penjabat  (Pj) Kepala Desa (Kades) untuk melanjutkan roda pemerintahan desa, serta melanjutkan program-program pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa sesuai skala prioritas.

Camat Batuan, Moh. Hanafi, S.It, dalam sambutannya juga menyampaikan kepada Plt Kepala Desa agar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Saya berharap kepada Plt Kepala Desa supaya dalam melaksanakan tugas harus dengan penuh tanggung jawab, mengutamakan kepentingan masyarakat, dan meningkatkan pelayanan umum.” katanya.

Menurutnya, perbanyak berkoordinasi dengan semua tokoh masyarakat/tokoh agama, dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta komponen masyarakat lainnya.

“Kepada PJ Kepala Desa di Kecamatan Batuan ini dapat mengedepankan netralitas dan profesional dalam segal hal, terutama menjelang Pilkades, tidak harus memihak terhadap salah satu calon, supaya tidak menimbulkan konflik.” terangnya.

Sementara itu, Masjukun, Kepala Desa Gedungan, sekaligus Ketua AKD Kecamatan Batuan yang juga termasuk sudah purna masa baktinya mengucapkan rasa terima kasih kepada segenap komponen masyarakat Desa yang ada diKecamatan Batuan umumnya, dan khususnya Desa Gedungan sendiri atas dukungan dan kerjasamanya selama ini. Sebab, tanpa dukungan dari warga masyarakat, mustahil tugas yang diembankan selama menjabat Kepala Desa Gedungan tidak akan membuahkan hasil.

“Menurutnya, jika selama menjabat sebagai Kepala Desa Gedungan ada kesalahan, baik secara pribadi maupun secara kelembagaan, dirinya mohon maaf. Karena, sebagai manusia biasa pasti ada kehilafan.” ucapnya.

Pihaknya juga menambahkan, sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukun dan kerjasamanya dalam mensukseskan acara ini. Saya mewakili dari semua Kepala Desa se Kecamatan Batuan dan sekaligus Kepala Desa yang sudah masuk Purna baktinya mohon maaf apabila dalam kepemimpinannya selama menjabat ada kehilafan dan kekurangan, baik dari program-program yang masih belum terealisasikan, dari 7 Desa di Kecamatan Batuan ini, ada 5 Desa yang akan mengikuti Pilkades serentak tahun 2019.

“Bagi para calon Kepala Desa yang masuk dalam bursa pencalonan Pilkades serentak 2019 di Kecamatan Batuan ini minta Doa Restunya, dan semoga dalam Pilkades serentak 2019 ini lebih mengedepankan netralitas dan profesional supaya berjalan kondusif, aman, tentram.” inbuhnya. (seno/why)

https://gempardata.com/