oleh

Jalan Rusak, Truk Bermuatan U-Ditch Terguling di Sapudi

SUMENEP, GEMPARDATA.com – Akibat jalan rusak parah dan berlubang, truk bernomor Nopol L 9379 AU terbalik di jalur lokasi Wisata WJM Desa Kalowang, Selasa (02/02/2021) sekitar pukul 13.30 WIB.

Truk bermuatan U-Ditch atau beton cetakan yang biasa digunakan untuk drainase ataupun irigasi ini terguling di Desa Kalowang, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.Beruntung, tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini.

https://gempardata.com/

Menurut Eppek, salah seorang saksi mata, insiden ini terjadi ketika Truk asal Surabaya tersebut, akan menuju lokasi proyek pembangunan kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Sapudi.

“Lokasi tujuannya (truck) di Pelabuhan Desa Gayam. Tapi belum sampai tujuan truck sudah terperosok ke lubang gorong-gorong, yang membuatnya oleng dan akhirnya terguling” ujar dia.

“Mungkin supirnya tidak hafal dengan kondisi jalan di sini yang rusak parah dan ditambah adanya lubang pada gorong-gorong jalan yang sudah rapuh. Lagi pula truknya bermuatan beban sangat berat”. Lanjut Eppek.

Dari pantauan Tim Gempardata.com di lokasi kejadian, yang sangat mengkhawatirkan bukan sekedar karena jalan yang rusak parah dan berlubang, namun gorong-gorong penghubung jalan tersebut yang sudah nampak rapuh juga. Sedangkan tepian jalan di sepanjang jalanan tersebut sudah mulai miring karena retak. Hal tersebut terjadi akibat tepian jalan sekaligus menjadi penahan ombak dan posisi jalannya yang berada tepat di pesisir.

Sementara supir dan kernet truk na’as yang terjebak di dalam, berhasil keluar dibantu warga setempat bersama anggota Kepolisian Sektor Sapudi, kini kondisi jalan di jalur lokasi Wisata WJM Desa Kalowang sudah normal kembali namun para pengendara bermuatan berat di minta untuk Waspada karena kondisi jalannya rusak berat dan berlubang.

Dengan adanya peristiwa tersebut, masyarakat setempat berharap Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk dapat segera mengadakan upaya percepatan penanganan perbaikan jalan raya desa Kalowang. Agar tidak ada lagi kecelakaan akibat kondisi jalan yang sangat buruk.

Penulis: Aldy | Editor: Ryan Palala

https://gempardata.com/

Berita Terbaru