oleh

Jalan Kabupaten Rusak Parah, Warga Tuntut Pemkab Sampang Jangan Tutup Mata

SAMPANG, Gempardata.com — Begitu banyak progaram pemerintah yang diturunkan demi kemajuan suatu pemerintahan desa, baik dari infrastruktur maupun peningkatan SDM nya.

Namun belum sepenuhnya mampu menjamin lancarnya pembangunan di pedesaan seperti hasil pantauan Gempardata.com terhadap jalan Kabupaten penghubung Desa Karang Penang – Bulmatet dan Poreh, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

https://gempardata.com/

Jalan tersebut rusak parah, padahal itu satu satunya akses jalan kabupaten dari pasar karang penang menuju desa poreh dan Bulmatet, aspalpun sudah tidak terlihat lagi di jalan tersebut, yang tersisa hanya kerikil berukuran kecil hingga besar berserakan di sepanjang jalan bahkan sekrang sudah musim penghujan yang terlihat hanya lumpur menutupi jalan.

Kondisi tersebut menyebabkan warga di wilayah itu, khususnya para sopir dan pengendara sepeda motor yang melintasi jalan, kesulitan mengimbangi kendaraannya di karenakan jalan sudah tidak layak untuk dilewati.

Jamaludin mengungkapkan bahwasanya jalan tersebut sudah lama rusak dan hampir 5 tahun tidak ada perbaikan dan dibiarkan begitu saja.

“Iya Mas Ini sudah hampir 5 tahun jalannya rusak seperti ini dan tidak pernah diperbaiki, Pemkab Sampang terkesan tutup mata, padahal jalan ini jalan kabupaten penghubung desa karang penang dan bulmatet bahkan kalau mau ke desa poreh lewat jalan ini,” ungkapnya.

Lanjut Jamal sapaan akrabnya, bahwasanya jalan ini sangat di butuhkan karna jalan tersebut adalah jalur menuju pasar karang penang, yaitu pusat perbelanjaan masrakat disini. kalau dibiarkan pasti akan menghambat perekonomian masyarakat di sini apa lagi sekarang musim penghujan sudah pasti kami tidak bisa lewat di jalan ini, tambahnya.

“Semoga pemkab sampang tidak tutup mata, Kami sebagai rakyat kecil memohon dengan hormat agar segera memperbaiki jalan raya yang berada di perbatasan desa karang Penang dan desa bulmatet ini, sehigga kami bisa ber aktivitas dengan nyaman,” pungkasya. (rhmn/why)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru