oleh

Ini yang Dilakukan Pemerintah Desa Manding Daya di Tengah Wabah Covid-19

SUMENEP, Gepmardata.com – Pemerintahan Desa Manding Daya, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar Penyemprotan Disinfektan untuk antisipasi/cegah adanya dan penyebaran Covid-19 pada pemukiman warga dan sejumlah fasilitas umum.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Desa Manding Daya, Achmad Daini pada media ini saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (2/4/2020) pagi.

https://gempardata.com/

Daini menjelaskan, bahwa kegiatan penyemprotan cairan disinfektan terlaksana atas kerjasama Forkopimka Manding, Kapolsek, Koramil, Puskesmas, dan PC NU Sumenep, GP Ansor (Banser), serta sejumlah anggota Pramuka.

“Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama berbagai pihak, dalam rangka mengantisipasi adanya penyebaran wabah Corona yang telah mendunia,” jelas Daini.

Sementara untuk target penyemprotan, lanjut Daini mengatakan, yakni semua fasilitas umum seperti pondok pesantren, masjid desa, sejumlah musholla dan semua pemukiman penduduk khusunya di wilayah Desa Manding Daya.

“Target kita adalah semua Fasilatas Umum (Fasum) dan pemukiman warga bisa tersemprot cairan disinfektan, guna sterilisasi dari virus Covid 19,” ungkapnya.

Selain Kades Daini, Camat Manding, Nasah Bandy ikut menegaskan bahwa, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin dari Forkopimka Manding. Hingga saat ini pihaknya telah melakukan penyemprotan di 5 desa dari 11 desa yang ada di Kecamatan Manding.

“Kami telah melakukan penyemprotan pada 5 desa, tinggal 6 desa yang belum terealisasi. Untuk hari ini kita agendakan di Desa Manding Daya, selanjutnya pihak desa melanjutkan kegiatan pada semua pemukiman warga di Desa Manding Daya,” ucapnya.

Nasah Bandy berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut dapat meminimalisir dan mencegah adanya penyebaran wabah Corona Virus (Covid-19) yang mematikan tersebut.

Pihaknya juga menghimbau pada masyarakat agar dapat meningkatkan kesadaran terutama dalam menjaga kebersihan dan menjaga diri agar tidak terjangkit menyebarnya Virus Corona.

“Alhamdulillah, untuk Kecamatan Manding sendiri hingga hari ini belum ada laporan dari masyarakat yang terindikasi atau positif Corona,” pungkasnya. (sheno/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru