Impian Jadi Milliader, Dua Dokter Mangkir Panggilan Satreskrim Polres Sumenep, Dugaan Kasus Klinik Kecantikan Ilegal,

SUMENEP-GemparData.Com,- Impian untuk menjadi milliader, bisnis Klinik kecantikan sungguh menjanjikan, tempat yang menyediakan layanan berupa treatment yang dapat meningkatkan kecantikan Yang melibatkan tindakan medis dengan peralatan yang canggih. Namun yang didapat hanya penyesalan dan pupus ditengah jalan.

Sebagaimana dilansir media NETSATU.COM, Dimana Sebuah Klinik Kecantikan di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tepatnya di Jl. Adirasa Perum Alam Permai Asri kec. Kota Kab. Sumenep disinyalir tidak mengantongi ijin Operasional , apa boleh dikata, bisnis tersebut harus berurusan dengan aparat penegak hukum Polres Sumenep.

https://gempardata.com/

Klinik Kecantikan SAB CA yang sudah berlangsung melakukan kegiatan pelayanan kecantikan, team Penyidik Satreskrim Polres Sumenep telah melayangkan surat terhadap pelapor dan diterima olehnya (pelapor) hari ini Jum’at (05/01/2024) dalam perihal: Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP) ke 2.

Sebagaimana fungsinya, Team penyidik Satreskrim Polres Sumenep telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi termasuk owner klinik kecantikan SAB CA yang diduga ilegal tersebut.

“Sejumlah tenaga medis di Klinik Kecantikan BSA beserta ownernya telah diperiksa oleh penyidik,” ujar DJ (inisial) selaku pelapor.

Beberapa tenaga medis tersebut, kata DJ, diantaranya saudari berinisial A, I, dan bahkan dua oknum dokter yang bekerja di klinik Kecantikan BSA juga telah dilakukan pemanggilan oleh penyidik.

“Namun sayang ke-dua dokter tersebut tidak memenuhi panggilan dari penyidik. Sehingga tim penyelidik akan kembali melayangkan surat panggilan ke pada dua oknum dokter tersebut,” tambahnya.

DJ berharap agar proses hukum kasus dugaan klinik kecantikan ilegal yang dirinya laporkan dipercepat, tukas Dj

“Supaya persoalan ini secepatnya dapat kepastian hukum,” tandasnya.

Sekedar informasi, dalam membuka atau mendirikan Klinik kecantikan selain perizinan, juga terdapat persyaratan teknis maupun administrasi yang harus dipenuhi sebelum mendirikan klinik. Seperti Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL), Surat Keterangan Rencana Kota (SKRK) hingga mengenai limbah.

Tak berhenti disitu saja, klinik kecantikan juga harus memenuhi aspek pelayanan, aspek Sumber Daya Manusia (SDM), aspek sarana prasarana serta aspek manajemen.(read/red)

https://gempardata.com/