oleh

IKBAS MPW Karang Penang Bagi-bagi 1.000 Masker

SAMPANG, Gempardata.com – Ikatan Keluarga Besar Alumni dan Simpatisan (IKBAS) Panyeppen MPW Karang penang melakukan bhaksos dengan membagi seribu masker kepada masyarakat guna antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Pembagian masker gratis itu diutamakan untuk masyarakat yang berprofesi sebagai Pedagang Kaki Lima (PKL), penjual rujak. Hal itu sebagai bentuk kepedulian dan prihatin karena masih banyak masyarakat yang belum memakai pelindung diri di tengah mewabahnya pandemi virus corona.

https://gempardata.com/

Ketua Ikbas mpw karang penang Ustad Bahrwi Kholil.S.sos. mengatakan, kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk rasa kepeduliannya terhadap sesama terlebih para pedagang di pasar karang penang.

Ia mengatakan pembagian ribuan masker tersebut didapat setelah dilakukan mapping ke sejumlah titik akses jalan raya di wilayah karang penang, yang terlihat masih banyak para pedagang, dan pengguna jalan yang masih belum memakai alat pelindung mulut (masker).

“Ternyata para pedagang yang berjualan di pasar karang penang, itu masih banyak yang belum memakai masker,” ujar Ustad Bahrawi, Rabu (22/04/2020).

Bahrawi Kholil sapaan akrabnya menceritakan, dari hasil pengakuan para pedagang, tidak memakainya masker ada beberapa alasan seperti minimnya penghasilannya sehingga kebutuhan masker untuk perlindungan terabaikan.

“Penghasilannya untuk dibuat makan saja tidak cukup, ya jadinya mereka memilih tidak membeli masker. Maka dari itu, kami berinisiatif menyumbangkan seribu masker. Dan kami berikan masker kain agar bisa dicuci dan dipakai kembali, karena kita semua ketahui, mereka sangat rentan di tengah wabah corona ini, karena mereka silih berganti melayani para konsumennya,” jelasnya.

Pihaknya berharap, pemberian masker tersebut sebagai langkah dan upaya yang kecil para temen temen ikatan keluarga besar alumni dan simpatisan (IKBAS PPMU) MPW, karang penang agar semuanya saling bergotong royong menyediakan alat pelindung bagi yang belum tersentuh.

Selain itu, Ustad Fauzi juga ikut menyampaikan, untuk jumlah alat kesehatan yang sudah tersalurkan kurang lebih sebanyak 500 masker. Masker yang disalurkan kepada para PKL, dan pengguna jalan, penjual rujak tersebut merupakan hasil penjahit lokal.

Adapun titik yang dijangkau meliputi Jalan di raya karang penag depan kecamatan karang penang kabupaten sampang, dan beberapa akses jalan raya dengan menggunakan sistem keliling untuk menghindari kerumunan.

“Artinya kami juga melibatkan penjahit lokal untuk menjahitnya dan kemudian kami yang mendistribusikannya dengan keliling guna menghindari kerumunan, pungkasnya. (rhmn/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru