oleh

IKAPNAZ Mengabdi, Mutiara Hikmah Haul KH. A. Muafi A. Zaini ke- 13

SAMPANG, Gempardata.com — Ikatan Alumni Pondok Pesantren Nazhatut Thullab (IKAPNAZ). menyelenggarakan acara tahunan yang dikemas dengan Istighosah Kubro dalamrangka memperingati haul KH.Muafi Zaini Ke – XIII dengan tema ‘Membangun Ukhuwah Islamiyah,
Untuk Keselamatan dan Persatuan Bangsa’ (Dedikasi Santri Untuk Negeri).

Acara yang berlangsung pada 28 Agustus 2019 tersebut, dihadiri langsung oleh keluarga besar pengasuh pondok pesantren Nazhatut Thullab Prajjan Camplong Sampang, K.H. Tamim Romli Jombang, K.H. Fauzi Zaini,  K.H. Ahmad Zaini,  K.H. Zainur Rohman  Hammam dan para ulama’ yang lain.

Turut hadir para tokoh masyarakat, alumni, dan simpatisan untuk memeriahkan acara haul yang menjadi kegiatan rutin setiap tahun sekali. Tahun ini kebetulan tempatnya di Desa Batioh, Kecamtan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jawa Timur.

Kegiatan yang luar biasa ini, dihadiri oleh peserta sekitar kurang lebih 20 ribu orang, serta berlangsung khidmat.

KH.Mummad Bin Muafi dalam sambutannya berpesan kepada kita semua, lewat kutipan mutiara hikmah yang perlu  ditanamkan dalam jiwa.

“Hakekat mencintai orang – orang sholeh atau kekasih Allah SWT, tidak cukup hanya dengan perkataan saja. Tapi, alangkah lebih mantap dan sempurna apabila selalu mengingat kebaikan dan berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti jejaknya.” katanya.

Selain itu tambah Kiyai Muda karismatik ini. “Hakekat tasawuf yang baik di era globalisasi ini adalah berperan semaksimal mungkin di dunia, cari dunia semaksimal mungkin, cari pangkat, jabatan dan kedudukan semaksimal mungkin, akan tetapi jadikan semua itu jalan untuk mendapatkan Ridho Allah SWT” pungkasnya. (hlm/why)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru