Helman Jr Nakhodai PWRI Cabang Sumenep

SUMENEP, Grmpardata.com — Kembali bangkit setelah beberapa tahun sempat vakum dengan munculnya wajah-wajah baru di Organisasi Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PWRI Kabupaten Sumenep yang sudah lama melakukan Musyawarah Besar (Mubes) dan mendapat Rekomendasi dari Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PWRI untuk membentuk regenerasi baru di PWRI Sumenep. Setelah melakukan kesepakatan dan keputusan akhirnya Helman, Jr terpilih menjadi ketua umum Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PWRI Kabupaten Sumenep yang baru periode 2019-2024.

https://gempardata.com/

Setelah pemilihan Ketua DPC (Ketua terpilih) Rabu, (26/6) kemarin. Helman JR, dari media Deteksi News sekaligus kabiro menyampaikan, demi menegakkan pilar demokrasi ke empat, pihaknya ingin terus mengawal isu-isu lokal yang ada di Kabupaten ujung timur pulau Madura tersebut.

“Selaku ketua saya mohon dukungan dari teman-teman, untuk menegakkan pilar demokrasi ke empat termasuk mengawal isu-isu lokal dan kebijakam semena-mena yang ada di Kabupaten Sumenep ini,” tegasnya. Kamis, (27/6/2019).

Menurutnya, pergerakan roda organisasi kewartawanan PWRI tersebut akan memfasilitasi siapa saja yang akan bergabung nantinya, tak lupa mengedepankan kemaslahatan media masing-masing wartawan di tubuh DPC PWRI Sumenep.

“Jadi kita kalau ingin bergerak harus bersama-sama, terutama untuk kesejahteraan media masing-masing yang tergabung dalam PWRI ini akan saya prioritaskan,” ucapnya.

Sementara, selain mengawal isu-isu lokal di Sumenep, visi misi organisasi menjadi tujuan utama dalam majunya DPC PWRI kedepan.

“Kedepan kita harus satu visi dan misi, saya ingin PWRI nanti di Sumenep hidup dan kompak dalam segala hal baik dalam memberikan informasi yang akurat dan akuntebel termasuk juga dalam mengawal sebuah persoalan,” ujarnya.

Di samping itu, sekedar diketahui, saat ini pelopor DPC PWRI Sumenep masih membuka diri bagi rekan wartawan di Kabupaten Sumenep khususnya yang ingin atau minat bergabung dan berproses bersama di Organisasi Wartawan Nasional tersebut. (seno/why)

https://gempardata.com/