oleh

GPN dan Ormas Bela Negara Angkat Bicara Terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik LSM di Sampang

SAMPANG, Gempardata.com – Berawal dari adanya istilah baru tentang LSM (Lapar sakonik marah) dalam bahasa indonesianya “Lapar Sedikit Marah” yang di sematkan oleh seorang koordinator bantuan pangan non tunai (BPNT) dari BRI Cabang Sampang inisial AB telah memancing kemarahan banyak aktivis (LSM). Tentunya hal ini jika tidak segera ada klarifikasi dari pihak Bank BRI tersebut akan menimbulkan masalah baru.

Pasalnya Bahasa “Jekla LSM” (lapar sekonik marah) sungguh sangat melukai beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang benar-benar membela kepentingan masyarakat dan akan memancing kemarahan banyak aktivis yang ada di Kabupaten Sampang.

https://gempardata.com/

“Kalau tidak segera diklarifikasi siapa Oknum LSM yang disematkan (Lapar sekonik marah), pada senin 5 februari 2019 kemarin, dimana penyataan tersebut dilontarkan pad saat salah satu LSM LIRA Kabupaten Sampang di saat melakukan Audensi ke BRI cabang sampang dalam pembahasan masalah BPNT” kata pembina GPN H.Dawam Hariri, Senin (25/2/2019).

Ia menambahkan, sebagai Generasi Peduli Negeri (GPN) besok 26 februari 2019 team akan menemui Oknum yang melecehkan aktivis tersebut dan minta klarifikasi siapa oknum LSM yang disematkan (Lapar sekonik marah) teesebut. Sebab walaupun itu tidak di lontarkan ke GPN, H. Dawam Hariri selaku pembina Generasi Peduli Negeri (GPN sampang) juga merasa punya kewajiban untuk tahu.

“Karena kalau besok AB selaku koordinator BPNT tersebut tidak bisa menjawab siapa LSM itu. maka dia berarti sudah melecehkan semua LSM di sampang” ujarnya.

Sementara itu, Komandan II Ormas Bela Negara juga juga berkomentar bahwa dirinya sangat menyayangkan adanya oknum yang memberikan penyataan yang tidak pantas tersebut. dan besok juga akan ikut GPN ke bank BRI Cabang Sampang untuk melakukan konfirmasi siapa oknum LSM yang di sematkan dengan istilah (Lapar sekonik marah).

“Sangat disayangkan ada oknum Bank yang bicaranya tidak terkontrol, tentunya kami sangat kecawa dan mengecam keras oknum tersebut dan besok kami akan ke BRI untuk klarifikasi atas dugaan pencemaran nama baik terhadap aktivis di Sampang” tukasnya. (why/man/red)

https://gempardata.com/