oleh

Giat Kriminalitas, Polsek Masalembu Ungkap Lahgun Narkotika Jenis Sabu

SUMENEP, Gempardata.com – Kapolsek Masalembu bersama 6 Anggota telah berhasil mengungkap dan menangkap terhadap 2 (dua) orang pelaku Penyalahgunaan Narkotika di wilayah hukum Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

“Tersangka berinisial MD(28), suku Bugis, warga Dusun Gunung, Desa Sukajeruk, Kec. Masalembu, Kabupaten Sumenep dan HR(37), suku Madura, warga Dusun Ra’as, Desa Masalima, Kecamatan setempat,” ungkap AKP Widiarti S. SH, Kasubag Humas Polres Semenep, Jumat (17/4/2020).

https://gempardata.com/

Menurut Widi, dalam penangkapan MD, petugas berhasil menyita 1(satu) buah plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu (belum ditimbang) dibungkus tisu warna putih dan dilakban warna coklat, 1(satu) buah Hp merk Vivo type Y31, dan 1(satu) buah sepeda motor Kawasaki Ninja 4 tak warna hijau.

“Penangkapan terhadap keduanya dilakukan di dua lokasi berbeda. MD ditangkap di pinggir jalan tepatnya jalan masuk dermaga proyek, masuk Dusun Gunung, Desa Sukajeruk. Sedangkan HR diciduk di dalam rumahnya,” terangnya.

Dijelaskan Widi, berawal dari informasi masyarakat, bahwa tersangka MD sering melakukan transaksi menjual dan mengedarkan Narkotika jenis Sabu di wilayah Kecamatan Masalembu dan ke Pulau Masakambing.

“Pada hari Kamis 16 April 2020, sekira pukul 17.00 Wib PS. Kanit Reskrim bersama tiga orang anggota Polsek Masalembu mendapat informasi bahwa tersangka MD akan mengirimkan Narkotika jenis sabu ke Pulau Masakambing dan melakukan penyanggongan di sekitar dermaga proyek” ujarnya.

“Sekira pukul 17.45 Wib melihat orang dengan ciri-ciri persis dengan tersangka MD kemudian langsung di berhentikan oleh Anggota Polsek Masalembu dan dilakukan penggeledahan badan ditemukan bungkusan kecil plastik klip yang disimpan di saku celana depan sebelah kiri,” imbuhnya.

Kemudian oleh Petugas ditunjukkan barang itu pada MD, setelah dibuka bungkusan plastik klip kecil tersebut berisi Narkotika jenis sabu. Tersangka mengakui dan membenarkan bahwa barang narkotika jenis sabu itu adalah miliknya yang akan dijual dan dikirim ke Pulau Masakambing.

“Selama perjalanan membawa tersangka MD ke Polsek Masalembu dilakukan interogasi dan pengakuan dari pelaku bahwa narkotika jenis sabu itu didapat dari seseorang bernama HR” kata Widi.

Selanjutnya Kapolsek Masalembu beserta enam orang anggota melakukan penggeledahan rumah milik tersangka HR didampingi Kaur Pemerintahan Desa Masalima Fendy.

Di rumah HR didapati barang bukti berupa dua buah plastik klip kecil berisikan narkotika jenis sabu (belum ditimbang),
Uang tunai sebesar Rp. 1.805.000,- (satu juta delapan ratus lima ribu rupiah), 1 (satu) buah HP merk Huawei, 5 (lima) buah pipet terbuat dari kaca.

“Barang-barang tersebut diakui adalah milik tersangka HR. Kemudian tersangka HR dan tersangka MD dibawa ke Polsek Masalembu untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tukasnya.(sheno/dein)

https://gempardata.com/

Berita Terbaru