GEMPUR : DPRK Aceh Utara untuk Segera Bentuk Tim Pansus

ACEH UTARA, Gempardata.com — Terkait perihal PT. Rencong Pulp and Paper Industry (RPPI) yang diduga melanggar hukum dan memberi dampak bencana kepada masyarakat Aceh Utara. Gerakan Masyarakat Pase Peduli Air (GEMPUR) kembali ber Audiensi pada, Selasa (25/2/2020).

Audiensi yang ke 2 kali ini melibatkan tidak hanya DPRK Aceh Utara saja, namun turut hadir Perwakilan dari Pemerintah Aceh Utara, Dinas Perhutanan, dan Dinas Perizinan Kabupaten Aceh Utara yang berlangsung di salah satu ruang rapat DPRK Aceh Utara.

https://gempardata.com/

GEMPUR dalam hal itu mendesak DPRK Aceh Utara agar segera membentuk Tim Pansus sehingga pelanggaran-pelanggaran di lapangan PT.RPPI tersebut dapat di pastikan membahayakan masyarakat Aceh Utara.

Dari pantaun wartawan di lapangan dalam pertemuan yang berlangsung selama 2 jam kurang lebih, Komisi ll DPRK Aceh Utara menampung semua perihal tuntutan dan desakan dari pada Aliansi GEMPUR termasuk Tim Pansus.

“Semua petisi yang di samapaikan oleh aliansi GEMPUR ini kita tampung dan kami dari Komisi ll akan mengkordinasikan nantinya dengan ketua DPRK Aceh Utara Tgk.Arafat untuk sesegera mungkin membentuk tim pansus” ucap ketua Komisi II Bidang Perekonomian H.Ismed Nur Aj Hasan, S.Sos  yang juga di dampingi oleh sekretaris Komisi ll Sofiyan Hanafiah pada saat audiensi berlangsung.

Sementara itu, Munawir salah satu perwakilan GEMPUR mengatakan pihaknya akan terus mengawal hasil dari kesepakatan pada audiensi itu, untuk kemudian DPRK Aceh Utara membentuk Tim Pansus dan mendesak Pemerintah Aceh Utara Untuk merekomendasikan ke tinggat Provinsi Agar mencabut Izin PT.RPPI tersebut.

“Kami akan terus mengawal proses ini, dan berharap agar semua pihak yang hadir pada Audiensi Ini untuk dapat berkomitmen menyelesaikan proses ini hingga selesai, dan kami meminta dan mendesak kepada Pemerintah Aceh utara Untuk secara tegas merekomendasikan ke tinggkat Provinsi untuk mencabut Izin PT. RPPI tersebut” tutup Munawir

Reporter : Manzahari

Editur      : Wahyu

https://gempardata.com/